Ini Penyebab Kamu Gagal Daftar SBMPTN 2017!

    0
    480
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    UJian SBMPTN
    copyright©republika

    Ini Penyebab Kamu Gagal Daftar SBMPTN 2017!

    Lensaremaja.com – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 yang sudah dibukan pendaftaran pada 11 April 2017 kemarin. Pendaftaran ini dilakukan secara online. Akan tetapi, masih ada beberapa laporan kesalahan pengisian yang telah diteriman oleh panitia.

    BACA JUGA : Dukung Aktivitas Anak Muda, Telkomsel Loop Gelar Simulasi SBMPTN dengan Menggunakan QR Code!

    seperti halnya dalam siaran pers yang telah dikutib dari Kompas.com, Jumat (21/4/17). Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung mengatakan, kesalahan terbanyak dalam pendaftaran SBMPTN 2017 ini telah ditrmukan pada pengisian tahun SMA.

    Dan ada juga salahan dalam hal memilih panlok terdekat dengan adanya domisili peserta. Tidak cukup disitu, banyak dari para peserta yang telah ditemukan salah dalam melakukan pemilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan jurusannya.

    Kesalah dalam melakukan pengisian data boring, hingga foto yang telah tidak dapat tercetak. Sehingga dengan itu, para peserta SBMPTN 2017 ini harus melakukan pendaftaran ulang dengan menggunakan slip pembayaran baru.

    Untuk mengatasi adanya kesalahan-kesalahan tersebut, Panlok 34 telah memberikan himbauan untuk tetap teliti dalam melakukan pendaftaran SBMPTN 2017, kepada calon peserta sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut:

    Data

    Peserta sebelumnya harus menyiapkan data yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian pendaftaran SBMPTN 2017 ini, meliputi: Biodata peserta, Data pendidikan peserta (data pendidikan SMTA), Data pilihan PTN/jurusan.

    Foto

    Siapkan terlebih dahulu foto formal yang akan digunakan untuk melakukan pendaftaran, sebaiknya ukurannya tidak terlalu besar, lebih baik berukuran kurang dari 100 Kb.

    SBMPTN
    Copyright ©Okezone

    Teliti

    Hal ini harus dilakukan pada saat melakukan pengisian pada data borang SBMPTN 2017, yang utama adalah nama yang sesuai dengan ijazah. Perhatikan dalam hal pemilihan PTN, karena urutan pilihan telah menunjukkan prioritas.

    Pembayaran

    Setelah melakukan pengisian beberapa data pendaftaran SBMPTN 2017 tersebut, peserta dihimbau untuk tidak telat dalam melakukan pembayaran dengan waktu yang sudah ditentukan oleh panitia. Peserta yang akan memperoleh slip pembayaran untuk dapat memuat Kode Akses Pendaftaran (KAP), PIN, dan kode pembayaran.

    Tiga Jalur PTN

    Yang pertama adalah jalur SNMPTN yang berlangsung pada 15 Maret hingg 15 April 2017, pengumuman akan dilakukan besok, Rabu (26/4/17). Kedua adalah SBMPTN yang berdasarkan hasil tel tertulis dengan dengan metode cetak (paper based testing) atau komputer (computer based testing).

    Terakhir adanya seleksi mandiri yang telah dilakukan satu kali oleh masing-masing PTN setelah adanya pengumuman SBMPTN 2017. Tiga jalur tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 126 Tahun 2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguran Tinggi Negeri, diatur sejumlah pola penerimaan mahasiswa baru.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY