Berita Hari Ini: Ikut Aksi Bela Islam 55, Amien Rais Cegah Jokowi Jadikan Ahok ‘Anak Emas’!

0
1666
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Amien Rais
Copyright ©indopolitika

Berita Hari Ini: Ikut Aksi Bela Islam 55, Amien Rais Cegah Jokowi Jadikan Ahok ‘Anak Emas’!

Lensaremaja.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais telah berencana ukut bergabung dalam aksi yang akan digelar pada Jumat (5/5/17) atau dikenal dengan aksi 55 yang akan dilakukan di Makamah Agung (MA).

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Soal Aksi 55, Ini Pesan Said Aqil!

Ada alasan dari Amien Rais ikut dalam aksi 55 yang dikomandoi oleh GPNF ini. Pihaknya menginginkan untuk penegak hukum agar bersikap netral dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dia mengungkapkan, jika adanya permaianan dalam sidang kasus keputusan Ahok tersebut maka hal itu akan menimbulkan kemarahan dari masyarakat. Sehingga dengan ini, Amin Rais meminta agar persidangan tidak melukai rasa keadilan masyarakat.

“Jangan main-main dengan hukum, negara ini sudah lawless countries,” ungkpanya.

Menurutnya, jika Ahok bebas dalam kasus ini, maka akan membuat rakyat akan marah. “Kalau yang satu ini bebas saya kira negara, (Presiden) Jokowi dalam hal ini, lakukan perlakuan istimewa pada Ahok. Kalau rakyat marah jangan disalahkan,” kata dia.

Sehingga dengan ini, Amien Rais mengharapkan, tidak adanya sandiwara hukum yang telah terjadi pada sidang kasus dugaan penistaan agama ini. Dalam sidang, Ahok yang telah dituntut oleh pihak jaksa dengan satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan.

aksi
Copyright©Okezone News

“Jaksa Penuntut Umum (JPU) mungkin saja disuruh Jaksa Agung (JA). JA mungkin saja disuruh yang di atasnya lagi, saya kira jangan main-main. Kalau main-main, bahaya,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, kalau aksi 55 yang akan digelar tersebut tidak perlu untuk dilakukan. Pihaknya mengkhawatirkan adanya aksi 55 ini dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal yang sama juga telah diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, dia menyatakan tidak setuju dengan adanya aksi 55 tersebut yang berencana turun kejalan. Aksi tersebut akan dilarang jika memang telah dianggap menggagu masyarakat.

Walau begitu, Amien Rais tetap bersikukuh akan ikut bergabung dalam aksi 55 tersebut. “(Aksi Bela Islam 505) Selalu ikut. Saya tidak pernah tidak ikut,” tandasnya di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (3/5/17) malam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY