Jangan Khawatir, Tiket Kereta Api untuk Mudik Masih Tersedia

0
101
Share on Facebook
Tweet on Twitter
tiket KA
Copyright ©tribunnews

Jangan Khawatir, Tiket Kereta Api untuk Mudik Masih Tersedia

Lensaremaja.com – Jelang adanya mudik lebaran 2017 ini sudah dipersiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 2 Bandung. Masa angkutan untuk lebaran PT KAI akan dilakukan mulai tanggal 15 Juni hingga pada 17 Juli 2017 selama 27 hari.

BACA JUGA : Libur Panjang Peringati Kenaikan Isa Almasih, Tiket Kereta Api Ludes Terjual!

Tingkat keterisian kereta kepada para calon yang sudah memesan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran 2017, sekarang ini rata-rata sudah mencapai 100 persen. Sehingga dengan itu, dipastikan kalau para penumpang akan memenuhi semua kursi.

Terutama pada hari-hari keberangkatan favorit mulai dari H-5 dan H+6, yang akan mencapai keterisian yang dipastikan mencapai 100 persen kepada seluruh penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket kereta api dalam perjalanan tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, untuk menyambut mudik lebaran ini, total ada tiket kereta api yang dijual untuk 260 ribu tempat duduk yang sudah disediakan. Untuk sekarang ini masih ada yang tersisa.

Kereta Api
Copyright ©IST/DOK

Ketersisaan tempat duduk ini berjumlah 121.329, sisa tersebut sudah termasuk dalam tiket kereta api tambahan yang penjualannya telah dikhususkan kepada angkutan Lebaran 2017 ini. Ada sejumlah tambahan kereta api yang akan dioperasikan saat lebaran.

BACA JUGA : Ini Alasan Menhub Sarankan Masyarakat Gunakan Mudik Gratis

“Pada saat angkutan lebaran nanti akan ada empat kereta api tambahan, yaitu KA Lodaya Pagi Lebaran, KA Lodaya Malam Lebaran, KA Pasundan Lebaran, dan KA Kutojaya Lebaran,” kata Joni Martinus di Bandung, Kamis, (8/6/17).

Pihaknya menjelaskan, untuk tiket kereta api KA Lodaya Pagi Lebaran akan dijadwalkan keberangkatannya pada pukul 09.35 Wib dari Stasiun Bandung. Sedangkan untuk KA Lodaya Malam Lebaran yang akan diberangkatkan pada pukul 20.20 Wib.

Untuk keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong, KA Pasundan Lebaran dijadwalkan berangkat pada pukul 06.45 Wib. Dan untuk tiket kereta api KA  Kutojaya Lebaran yang akan berangkat pada pukul 23.30 Wib.

“Adapun puncak arus mudik lebaran, kami memprediksikan akan jatuh pada H-2 dan arus balik pada H+6,” pungkasnya.

BACA JUGA : Wow, Penukaran Uang Baru untuk Lebaran Tembus Rp 26,5 Triliun!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY