Ini Rute dan Harga Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2017 yang Resmi Mulai Dijual Hari Ini!

0
105
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Loket Kereta Api
Copyright ©beritabojonegoro.com

Ini Rute dan Harga Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2017 yang Resmi Mulai Dijual Hari Ini!

Lensaremaja.com – Pergoperasian empat kereta api (KA) tambahan dengan rangkaian kereta api premium untuk semua relasi telah dilakukan oleh PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta. KA tambahan yang telah dioperasikan ini merupakan hasil dari produksi PT Industri Kereta Api (INKA) yang sudah diselesaikan dan diserahterima.

BACA JUGA : Jangan Khawatir, Tiket Kereta Api untuk Mudik Masih Tersedia

“KA-KA tersebut di atas terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta, sehingga kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan adalah 768 seat,” ujar Senior Manager Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Suprapto dalam jumpa pers, Selasa (13/7/2017).

Dalam tiket kereta api tambahan Lebaran 2017 ini, kata Prapto dalam seharinya telah ada delapan kapasistas KA tambahan ekstra tersebut yaitu 6.144 seat. Sedangkan untuk beberapa fasilitas yang diberikan pada rangkaian KA presmiun, diantaranya interior kereta makan dengan desain mini bar, tempat duduk yang sudah reclining, fasilitas TV di tiap kereta sebanyak 4 TV.

Sedangkan untuk penjualan tiket kereta api tambahan Lebaran 2017 pada rangkaian premium dan KA tambahan ekstra, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mulai melakukan penjualan pada hari ini, Rabu (14/6/17).

Kereta Api
Copyright ©Antara

VP Public Relations PT KAI, Agus Komarudin mengatakan, dalam tiket kereta api tambahan Lebaran 2017 ini, ada empat kereta yang akan dioperasikan dengan layanan premium dengan fasilitas yang baru.

BACA JUGA : Ini Alasan Menhub Sarankan Masyarakat Gunakan Mudik Gratis

Kereta api yang akan dioperasikan untuk tiket kereta api tambahan Lebaran 2017 diantaranya adalah Gayabaru Malam Selatan Premium relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng dan sebaliknya, serta Mataram Premium relasi Pasar Senen – Lempuyangan dan sebaliknya.

Tidak hanya itu, Mantab Premium relasi Pasar Senen – Madiun dan sebaliknya, dan juga Tawangjaya Premiun relasi Pasar Senen – Semarang Poncol dan sebaliknya juga akan dioperasikan untuk tiket kereta api tambahan Lebaran 2017.

Agus mengatakan, kalau semua kereta api yang telah disediakan untuk menunjang tiket kereta api tambahan Lebaran 2017 ini, akan mulai dioperasikan pada 15 Juni 2017. Namun ada beberapa KA tambahan yang memiliki jadwal operasi berbeda.

“Khusus untuk KA Tawangjaya Premium, pemudik baru bisa merasakan ‘hangatnya’ kursi kereta pada 20 Juni 2017,” pungkasnya, Rabu (14/6/17).

BACA JUGA : Wow, Penukaran Uang Baru untuk Lebaran Tembus Rp 26,5 Triliun!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY