Viral Kue Lebaran Berbentuk Ulat, Ternyata Begini Cara Mudah Membuatnya!

    0
    22
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Kue Lebaran Bentuk Ulatradarislam.com
    Copyright ©radarislam.com

    Viral Kue Lebaran Berbentuk Ulat, Ternyata Begini Cara Mudah Membuatnya!

    Lensaremaja.com – Sekarang ini resep kue Lebaran bentuk ulat mulai banyak dicari orang. Resep ini sekarang telah menjadi viral setelah banyak dari ibu-ibu yang membagikan tautan video ini pada media sosial mereka masing-masing.

    BACA JUGA : 5 Kuliner Unik Ini Wajib Diburu Saat Ngabuburit Seru di Jakarta Fair 2017

    Para ibu-ibu ini merasa takjub dengan adanya kue Lebaran bentuk ulat tersebut. Sehingga mereka membagikannya untuk sekedar informasi kepada yang lainnya. Tidak sedikit yang sudah mencoba untuk membuat resep ini dan hasilnya kue itu akan mereka sajikan pada Lebaran besok.

    Melihat dari resep kue Lebaran bentuk ulat yang sudah tersebar di beberapa media sosial, resep pembuatan kue Lebaran bentuk ulat ini masih tergolong sangat mudah. Serta untuk beberapa bahan yang dibutuhkan juga cukup sederhana.

    Sehingga dengan itu, masih dapat dipraktikkan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari. Berikut beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat kue Lebaran bentuk ulat yang terdapat dalam video memasak Melliana Hardi.

    Kue bentuk ulat
    Copyright ©cookpad.com

    Yang pertama siapkan wadah untuk menyampurkan semua adonan dalam pembuatan kue Lebaran bentuk ulat ini. Masukkan 125 gram mentega kedalam wadah adonan. Kemudian tambahkan susu kental sebanyak 80 gram. Cincang mentega itu untuk dapat di campurkan dengan susu.

    BACA JUGA : Ini Dia Deretan Makanan Khas Bali Yang Musti Kamu Cicipi !

    Setelah semua tercampur antara mentaga dengan susu. Langkah kedua lakukan penambahan tepung sebanyak 200 gram. Setelah itu aduk sampai tercampur dengan adonan sebelumnya. tambahkan pewarna makanan hijau. Tujuannya untuk memberikan warga pada kue Lebaran bentuk ulat nanti.

    Setelah itu aduk menggunakan tangan hingga merata. Langkah selanjutnya adalah membuat cetakan tersebut menjadi bantuk ulat dengan cara memelintirkannya dengan tangan pada sebuah papan, sampai adonan tersebut berbetuk badan ulat.

    Agar seperti dengan badan ulet beneran makan gunaka penyisir rambut untuk membentuknya. Untuk mata dalam kue Lebaran bentuk ulat ini diambilkan dari Choco chips yang sudah disiapkan sebelumnya. setelah semua selesai. Makan tinggal open dalam suhu yang mencapai 130 derajat Celcius dalam kurun waktu 20-25 menit.

    Setelah semua selesai, maka anda sudah dapat menikmati kue Lebaran bentuk ulat yang sudah anda buat sendiri, atau menyajikannya untuk para tamu yang datang ke rumah anda pada saat Lebaran 2017 ini.

    BACA JUGA : Berita Terkini: Facebook (FB) Resmi Rilis Fitur Pemesan Makanan!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY