Hati-Hati, Akun FB Anggota DPRD Dipalsukan untuk Lakukan Penipuan!

0
117
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyright ©IST

Hati-Hati, Akun FB Anggota DPRD Dipalsukan untuk Lakukan Penipuan!

Lensaremaja.com – Seorang oknum yang tidak bertanggung jawab telah mencoba untuk memalsukan akun media sosial Facebook (FB) milik DPRD Bontang, Nurasalam. Informasi terkait dengan hal ini telah disampaikan oleh Nursalam melalui akun FB aslinya yang bernama Salam Palopo. Dan akun palsu bernamakan Drs Nursalam.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Akun FB Diretas, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang Minta Masyarakat Waspada Penipuan!

Pada saat dikonfirmasi terkait dengan adanya hal tersebut, pihaknya mengaku sangat terkejut ketika mengetahui kalau ada oknum yang tidak bertanggung jawab telah membuat akun FB dengan mengatas namakan dirinya. Karena akun itu akan membunuh karakter dirinya pasalnya telah digunakan untuk melakukan tindak penipuan.

Pada akun palsu itu, ada oknum yang mengatasnamakan dirinya dan menjanjikan kepada seseorang akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) melalui komunikasi FB. setelah itu, oknum tersebut justru malah balik meminta kepada seseorang yang dijanjikan THR itu.

“Sebenarnya ini sudah dari tadi siang terjadi, namun saya baru tahu malam ini (tadi malam, Red) usai salat tarawih karena ada inbox dari Isma Ali dan para rekan saya,” katanya, Kamis (22/6) malam.

FB
Copyright ©IST

Hingga sekarang ini, Nursalam masih belum mengetahui apakah ada seseorang yang manjadi korban akun FB palsu tersebut, dan menuruti kemauan dari oknum di balik akun palsu itu. Namun pihaknya mengharapkan supaya tidak ada korban yang tertipu dengan ulah oknum tersebut.

BACA JUGA : Berawal dari FB, Begini Cara Pelaku Meretas Situs Dewan Pers!

Pihaknya juga telah menerangkan kepada masyarakat, kalau dirinya tidak memiliki akun FB kecuali akun dengan nama Salam Palopo. Namun, jika ada salah satu akun yang mengatasnamakan dirinya dan telah meberikan komentar dan permintaan aneh-aneh. Dia tegaskan kalau itu bukan dirinya.

“Namun dari hasil percakapan di akun palsu tersebut, ada nomor rekening yang disebutkan oknum tersebut atas nama BCA Salimah yang bisa saja menjadi bukti bahan penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.

Pihaknya masih belum melaporkan kepada pihak berwajib atas tindakan ini. Namun jika nantinya telah merugikan dan ada banyak orang yang telah menjadi korban dalam penipuan yang dilakukan akun palsu itu, baru dia akan melaporkan kepada polisi.

BACA JUGA : Viral di FB, Beredar Foto Hot Pasangan ABG Asyik Mesum Siang Bolong di Tengah Gang Sempit!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY