Berita Hari Ini: Akun FB Diretas, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang Minta Masyarakat Waspada Penipuan!

0
241
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyright ©Facebook/Agus Arifin Nu’mang

Berita Hari Ini: Akun FB Diretas, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang Minta Masyarakat Waspada Penipuan!

Lensaremaja. com – Akun media sosial Facebook (FB) milik Wakil Gubernur Sulawasi Selatan, Agus Arifin Nu’mang yang telah diretas. Peretasan tersebut diduga dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akun FB dengan nama “Agus Arifin Nu’mang” yang sekarang ini sudah tidak bisa dibuka mantan ketua DPRD Sulsel tersebut, sehingga dengan itu dalam beberapa waktu ini pihaknya yang sudah tidak mengoperasikan akun tersebut.

Terkait dengan adanya peretasan yang telah dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut sudah diungkapkan langsung oleh Agus Arifin Nu’mang , hal itu telah diungkapkan pada Kamis (6/4/17).

Jika adanya yang telah melakukan pengeperasian dari akun FB tersebut, maka dia menegaskan kalau itu bukanlah dirinya yang telah melakukan pengoperasian akun itu. Karena ada pihak yang telah melakukan peretasan kepada akun tersebut.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memberikan tanggapan, jika telah dibuhungi oleh akun dengan atas namanya tersebut. Apalagi telah meminta sesuatu untuk agar tidak dilayani karena hal tersebut telah dioperasikan oleh orang lain.

FB
Copyright ©Facebook/Agus Arifin Nu’mang

FB saya dihack. Mohon sampaikan teman-teman jangan layani kalau ada orang meminta sesuatu atas nama saya,” ungkap Agus, Kamis (6/7/17).

Dalam akun FB yang telah dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut tertulis keterangan akun Wakil Gubernur Sulawasi Selatan kalau telah tinggal di Kota Makassar, dan pernah belajar di Smansa Makassar.

Dan telah melanjutkan pendidikannya di Universitas Hasanuddin. Dalam foto profil yang telah dipasangkan dalam akun tersebut memperlihatkan Agus Arifin Nu’mang sedanga memakai kaos dan kaca mata hitam.

Dalam akun Wagub Sulsel tersebut, terlihat sebelumnya di retas, telah melakukan unggahan terakhir. Dalam unggahan tersebut tertulis dilakukan pada tanggal 3 Maret 2017.  Dalam unggahan tersebut adalah sebuah foto-foto yang dilakukan oleh Agus Arifin Nu’mang.

Dalam foto-foto yang telah diunggah dalam akun FB tersebut, terlihat Agus Arifin Nu’mang sedang melakukan kegiatan offroad, kegiatan rersebut adalah hobi darinya yang dalam waktu senggang.

baca juga :

Viral di FB, Status Pakai Bahasa Inggris Cowok Ini Bikin Netizen Ngakak Guling-Guling!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY