Hasilkan Uang Lewat YouTube Kini Semakin Sulit, Ini Alasannya!a

0
366
Share on Facebook
Tweet on Twitter
youtube
Copyright ©Youtube

Hasilkan Uang Lewat YouTube Kini Semakin Sulit, Ini Alasannya!a

Lensaremaja.com – Sekarang ini mencari pendapatan uang dari situs berbagi video YouTube yang bakan susah. Hal itu lantaran adanya aturan yang secara resmi dikeluarkan untuk memperketat adanya pemasangan iklan dalam video.

Dalam aturan baru yang sudah diberlakukan tersebut, para pemilik akun yang sudah diperbolehkan mengikuti program pemasangan ikan di dalam video, mereka harus telebih dahulu memiliki jumlah view yang mencapai 10.000 di Channel pembuat video.

Sehingga dengan itu, jika ada akun yang tidak mendapatkan jumalah view dengan total tersebut, maka masih belum dapat mengikuti program pemasangan iklan dalam video yang telah diunggah di YouTube.

Jika aturan tersebut tidak dipenuhi, akan tetapi telah ditemukan sebuah iklan dalam video tersebut, maka pihak dari YouTube yang akan langsung mengambil tindakan dengan cara melakukan penurunan iklan tersebut.

“Dalam beberapa pekan kami akan mengadakan proses peninjauan untuk kreator yang mendaftar ke YouTube Partner Program. Setelah kreator itu mencapai 10.000 view di salaurannya (channel), maka kami akan meninjau kesesuaian kegiatan mereka dengan kebijakan kami,” kata Vice President of Product Management YouTube, Ariel Bardin.

Youtube Pamerkan Situsnya Telha Dikunjungi 1 Miliar Orang Dalam Sehari !
Copyright ©youtube

“Jika semuanya terlihat bagus, maka kami akan masukan saluran tersebut ke YouTube Partner Program dan mulai memasang iklan di video mereka,” sambungnya.

Sedangkan pada lima tahun lalu, pihak dari YouTube telah memberikan izin kepada siapapun untuk bergabung sebagai partner. Sehingga para kreator yang sudah bergabung tersebut akan dapat memanfaatkan fitur monetisasi di situs berbagi video tersebut.

Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (7/4/2017), kebebasan dalam pemasangan iklan dan mengunggah yang sudah diterapkan pada lima tahun lalu, telah membuat YouTube menjadi salah satu platform video web terbesar. Namun, dalam metode tersebut telah memiliki masalah.

Masalahnya adala, ada banyaknya orang yang telah membuat akun, kemudian mereka mengunggah sebuah konten ‘curian’ atau hasil comot konten partner lainnya. Konten  yang telah dicuri tersebut ada kalanya berasal dari lebel di rekaman besar, karya kreator YouTube populer, studio film.

Dengan adanya aturan baru terkait dengan adanya pemasangan iklan yang telah dilakukan, diharapkan akan dapat mengantisipasi adanya masalah dalam pencurian konten yang terjadi.

baca juga :

Berita Hari Ini: Youtube TV Akhirnya Resmi Diluncurkan Oleh Google!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY