Mendulang Rupiah Lewat Video Musik di YouTube!

    0
    29
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Youtube Pamerkan Situsnya Telha Dikunjungi 1 Miliar Orang Dalam Sehari !
    Copyright ©youtube

    Mendulang Rupiah Lewat Video Musik di YouTube!

    Lensaremaja.com – Sekarang ini anda dapat mencoba untuk mencari uang melalui YouTube. Sekarang ini ada bayak para musisi yang telah melakukannya. Pendapatan didapat tergantung pada penayangan video mereka. Biasanya para musisi telah membuat bayak video untuk meraup keuntungan besar.

    BACA JUGA : Gangnam Style Akhirnya Tumbang dari Puncak Video Terpopuler di YouTube!

    Sistem perhitungan pendapatan di YouTube ini memiliki perhitungan yang berbeda-beda pada tiap konten yang telah diunggahnya. Salah satunya yang sekarang ini lagi ngetren adalah Sistem Bayar Per Seribu (BPS).

    Dengan menggunakan sistem ini, lebih mementingkan pemasang iklan. Sehingga setiap ada pengunjung yang datang makan akan didahulukan iklan Anda dilihat dari pada klik yang telah dihasilkan. Pendapatan per seribu tayangan ini memiliki rumus penghasilan tertaksir per jumlah tampilan laman dikalikan 1.000.

    Ada beberapa cara lain agar kita dapat mengerti cara perhitungan pada sistem RPM ini, pengguna tinggal mengunjungi situs YouTube Money Calculator, dan dan tinggal memasukkan jumlah penayangan video tersebut.

    Youtube
    Copyright ©munstergaget

    Akan tetapi, perhitungan dengan menggunakan YouTube Money Calculator ini masih terbilang amat kasar dan bersifat permukaan. Hal ini karena jumlah pendapatan akan tergantung pada banyak hal, mulai dari jenis konten, wilayah, dan relevansi iklan.

    BACA JUGA : Berkat Main YouTube, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Milyader Cilik!

    Contoh sederhananya, YouTube Money Calculator telah menetapkan rentang RPM setelah mendapatkan potongan dari pajak Google, yaitu sekitar 1,4 hingga 3,4 dollar per 1.000 penayangan. Seperti penayanga video “Surat Cinta Untuk Starla” yang sudah ditonton sebanyak 131 juta kali, maka telah mendapatkan pendapatan 179.285 dolar-448.214 dolar.

    Dengan perhitungan, yaitu 179.285 dolar, dikalikan dengan kurs dolar Rp13.000. maka video itu medapatkan penghasilan lebih Rp2,3 miliar. Padahal ada banyak video terkait dengan lagu ini, mulai dari film pendeknya hingga daur ulang musisinya.

    Akan tetapi,  untuk dapat terjun dalam industri musik yang ada di YouTube tidak akan sesimpel itu. Adanya pendapatan yang diperoleh ini juga harus dipotong dengan beberapa biaya pengeluaran untuk pembuatan video ini. Namun kanal dari pada musisi akan semakin luas dan mendulang pendapatan di situs berbagi video ini.

    BACA JUGA : Viral di YouTube, Pengamen Jalanan Ini Lanyah Nyanyikan Lagu Despacito!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY