FB Siap Sebar Pengujian Iklan Messenger ke Seluruh Penjuru Dunia!

    0
    15
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Facebook
    Copyright ©ipapa.co.id

    FB Siap Sebar Pengujian Iklan Messenger ke Seluruh Penjuru Dunia!

    Lensaremaja.com – Facebook (FB) Messeger akan melakukan perluasan pengujian iklan homescree untuk seluruh dunia dalam kurun waktu beberapa minggu kedepan. Terkait dengan hal ini telah disampaikan oleh kepala produk Messenger, Stan Chudnovsky, Selasa 11 Juli 2017.

    BACA JUGA : Ini 4 Macam Kategori Pengguna FB, Kamu Termasuk Mana?

    Homescreen di Messeger berguna untuk inbox dalam melakukan percakapan baru para pengguna bersama dengan temannya, bot otomatis atau merk. Chudnovsky telah mengatakan hal ini kepada CEO VentureBeat Matt Marshall didepan banyak orang saat di MobileBeat 2017. Merupakan pertemuan dua hari para starup dan raksasa teknologi yang bekerja dengan Al dan bot, dilaksanakan di  Fort Mason, San Francisco, 11-12 Juli.

    Untuk pengujian yang dilakukan oleh FB pertama kali dilakukan pada bulan Januari 2017 lalu di Thailand dan Australia. Para pengguna sekitar 1,2 miliar terlihat aktif bulanan Facebook Messeger ini merupakan salah satu dari audiens terbesar di seluruh dunia.

    Menurut Chudnovsky, langkah yang diambil FB untuk beralih ke iklan homesreen telah membawa Facebook Messeger lebih dekat dengn jenis bisnis yang sebenarnya. Bisnis tersebut ialah iklan.

    Facebook
    Copyright ©scoopwhoop.com

    “Periklanan tidak seharusnya menjadi segalanya, tapi itu pastinya bagaimana kami mendapatkan uang saat ini. Dan ke depan, ada beberapa model bisnis lain yang kami sedang kembangkan, tapi semuanya di sekitar iklan,” ujar Chudnovsky.

    BACA JUGA : Berita Terkini: Ini Cara Terbaru FB Perangi Berita Hoax!

    Iklan Messeger merupakan pesan sponsor dan iklan yang berada di FB Newsfeeds yang telah diarahkan ke komunikasi di Messeger dengan bot atau manusia. Pesan ini hanya dapat dikirim kepada para pengguna yang telah terlibat sebuah percakapan dengan perusahaan

    “Iklan di tab Home akan mengikuti model berbasis lelang dan akan menampilkan kemampuan penargetan pengguna yang sama seperti ditemukan di Facebook atau Instagram,” ujar Chudnovsky.

    Untuk versi beta dari FB di Thailand dan Australia sudah melakukan pengiriman iklan kepada sampir semua orang yang menggunakan Messeger. Dan para pengguna dapat mulai melihat iklan pada homesreen di akhir tahun.

    “Kami akan memulai secara lambat,” tuturnya.

    “Kapan rata-rata pengguna yakin untuk melihat mereka, kami tidak benar-benar tahu karena kami dikendalikan data dan dikendalikan umpan balik pengguna dalam pengambilan keputusan.” Lanjutnya.

    BACA JUGA : Akan Ada Fitur Pencari Wi Fi di FB?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY