Berita Terkini: Bos FB Mark Zuckerberg Siap Beli Tottenham Hotspur?

    0
    18
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Tottenham Hotspur
    Copyright ©w88.news

    Berita Terkini: Bos FB Mark Zuckerberg Siap Beli Tottenham Hotspur?

    Lensaremaja.com – Pemilik Facebook (FB) Mark Zuckerberg dikabarkan telah menawar klub Tottenham Hotspur dengan nilai 1 miliar pound sterling. Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh klub yang berasal dari Inggris itu.

    BACA JUGA : Ini 4 Macam Kategori Pengguna FB, Kamu Termasuk Mana?

    Menurut laporan dari The Sunday Times bahwa, perusahaan investasi asal Amerika Serikat Iconiq Capital sedang berunding bersama beberapa perusahaan lainnya. Hal ini dilakukan pihaknya untuk pengambilalihan saham Spurs.

    Dari media tersebut melaporkan kalau pengeloladana yang berbasis di San Fransisco tersebut merupakan dana yang berasal dari miliarder Lembang Silikon. Yang salah satunya adalah pemilik FB sekarang ini.

    Namun terkait dengan penawaran yang dulakukan pemilik FB itu, Spurs membantah adanya kabar itu. pihaknya menjelaskan kalau dalam pertemuan itu bukan untuk melakukan pembahasan mengenai adanya tawaran dari pihak FB, namun terkait dengan pembiayaan stadion baru.

    Mark Zuckerberg
    Copyright ©Reuters

    “Seperti diharapkan, banyak proposal masuk, termasuk dari bank dan lembaga keuangan,” pernyataan dari pihak klub. Seperti diharapkan, banyak proposal masuk, termasuk dari bank dan lembaga keuangan,” sambungnya.

    BACA JUGA : Akan Ada Fitur Pencari Wi Fi di FB?

    Sebelum adanya kabar penawaran yang dilakukan FB kepada Tottenham Hotspur ini, pada tahun 2001 lalu, pengusaha Bahamas, Joe Lewis, telah melakukan pembelian klub asal Inggris ini melalui legan inventasi ENIC, dengan menguasai saham yang mencapai 85,55 persen dari klub.

    Tottenham Hotspur telah finis pada urutan kedua dibawah Chelseadi Liga Utama Inggris, agar dapat lolos ke liga elite Eropa, Liga Champions. Dari pertemuan yang dilakukan Spurs bersama dengan beberapa pihak, bukan merupakan pembahasan mengenai kabar adanya tawaran dari pemilik FB, namun  untuk melakukan pembangunan stadion baru  dengan kapasitas penonton yang mencapai 611.500 tempat duduk.

    Pembangunan ini bertempatkan di situs stadion lama White Hart Lane dengan total dana dalam proyek pembangunan ini mencapai 800 juta pound sterling. Karena masih dalam pembangunan untuk stadion baru dan diperkirakan baru dapat dipakai pada musim 2018-2019 mendatang. Untuk beberapa musim ini Tottenham Hotspur akan menggunakan stadion nasional Wemble, demikian dikutib dari Reuters.

    BACA JUGA : Congrats, Chelsea Pastikan Sabet Gelar Juara Liga Premier Inggris Musim 2016-2017!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY