Akan Ada Fitur Pencari Wi Fi di FB?

    0
    25
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    FB (1)
    Copyright ©DetikNET

    Akan Ada Fitur Pencari Wi Fi di FB?

    Lensaremaja.com – Facebook (FB) kembali menghadirkan fitur baru bernama “Find Wi-Fi” pada aplikasi mobile-nya untuk iOS dan Android. Dengan hadirnya fitur baru ini akan membantu pengguna untuk mencari Wi-Fi publik yang dapat digunakan.

    BACA JUGA : Belum Puas, Mark Zuckerberg Ungkap Misi FB di Kehidupan yang Akan Datang!

    Sebelum dilucurkan secara resmi untuk seluruh penggunanya, fitur baru ini sebelumnya telah dilakukan uji coba oleh FB pada perangkat iOS dan Android di beberapa negara tertentu. Hal itu dilakukannya pada  tahun lalu. Sekarang ini, fitur baru “Find Wi-Fi” sudah dapat digunakan untuk para pengunanya di seluruh dunia.

    Dengan cara bertahap, pihaknya akan malakukan perilisan kepada seluruh penggunanya. Dikutib dari Tech Crunch, Sabtu (1/7/17), fitur baru ini dapat diakses melalui Tab More yang ada di Aplikasi Facebook. Setelah melakukan pembaruan pada aplikasi, pengguna yang akan menggunakannya harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur tersebut.

    Setelah itu, fitur ini akan menampilkan sebuah peta yang akan menujukkan titik hotspot terdekat dari posisi pengguna dengan radius tertentu. Dan juga disertai secara detail informas penyedia Wi-Fi gratis tersebut.

    Facebook
    Copyright ©scoopwhoop.com

    Tidak hanya itu, penyedia layanan Wi-Fi gratis ini juga harus mengedit dan mengklaim jaringan Wi-FI mereka terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk dapat ditampilkan di peta FB. Mereka dapat melakukannya di halaman Facebook Page mereka.

    BACA JUGA : Blusukan AS, Bos FB Mark Zuckerberg Siap-Siap Maju Jadi Capres 2020?

    Dari keterangan yang diberikan FB, dengan hadirnya fitur ini dapat membantu kepada para pengguna yang sering bepergian. Khususnya kepada para pengguna yang data selulernya tidak dapat diandalkan untuk mengakses internet.

    Pada beberapa negara berkambang, kahadiran dari fitur ini sangat berguna kepada pengguna yang memiliki paket data terbatas, atau pada saat mereka sedang berada di area blankspot tidak ada sinyal yang dapat dijangkau.

    Inisiasi untuk fitur pencarian Wi-Fi ini telah digunakan oleh FB sebagai salah satu langkah agar para penggunanya lebih sering membuka aplikasinya dan kepada mereka yang membutuhkan jaringan Wi-Fi jika jaringan mereka tidak terjangkau, setelah pihaknya merilis inisiasi Internet.org yang dilakukan di negara-negara berkembang pada tahun lalu.

    BACA JUGA : Berita Terkini: Manjakan Pengguna, FB Hadirkan Fitur Baru di Album Foto!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY