Pidato Obama di Kongres Diaspora Mampu Dongkrak Investasi RI?

0
22
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Barack Obama
Copyright ©Reuters/Pius Erlangga

Pidato Obama di Kongres Diaspora Mampu Dongkrak Investasi RI?

Lensaremaja.com – Presiden ke-44 Amerika Serikata (AS) Barack Obama usai melakukan libura ke Jogjakarta dan Bali. Kali ini dia berkunjung ke Jakarta. Kedatangannya ini untuk memenuhi udangan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jumat (30/6/17).

BACA JUGA : Berita Terkini: Ini Alasan Jokowi Undang Barack Obama Makan Bersama di Istana Bogor!

Selama berada di Indonesia, Obama rencananya juga akan berpidato dalam Kongres Disapora Indonesia ke-4 pada tanggal 1 Juli 2017. Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Azhar Lubis menilai, kedangan Obama ke Indonesia ini telah menjadi sorotan media asing. Dengan kunjungan ini, menjadi salah satu ajang promosi gratis kepada pariwisata Indonesia di mancanegara.

“Pertemuan Obama dengan Jokowi dan pidato di forum diaspora besok diharapkan akan memberikan pandangan Obama mengenai perekonomian global, regional, serta perekonomian di AS yang tentu sangat bermanfaat bagi kita,” ucapnya, Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Dengan adanya pandangan tersebut, dia mengatakan kalau kunjungan Obama yang bertujuan untuk pidato dalam Kongres Diaspora ini akan dapat mendorong pemerintahan, palaku usaha, dan para diaspora untuk dapat mengantisipasi beberapa perkembangan dunia secara menyeluruh, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Tapi tetap diperlukan langkah-langkah antisipatif melalui deregulasi yang berkelanjutan, fokus, dan terarah untuk memudahkan para investor lokal maupun asing melakukan investasi di Indonesia,” ujar Azhar.

Dalam Kongres Diaspora ini, ia mengatakan kalau pemerintah membutuhkan investasi besar untuk melakukan pembangunan infrastruktur dalam bidang pariwisata, baik dalam beberapa pusat wisata atau beberapa wasata penunjang.

Barack Obama
Copyright ©NPR

Yang salah satunya adalah bandara, pelabuhan, serta adanya sumbera daya manusia yang ramah dan mempuni, serta standadisasi kuliner Indonesia. “Tapi pada akhirnya, tergantung kita, yakni pemerintah daerah, pusat, dan masyarakat untuk bisa memanfaatkan secara maksimal kedatangan Obama ke Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA : Berikut Ini, Surat Perpiasahan Yang Dituliskan Barack Obama Kepada Rakyat Amerika Serikat !

Diketahui, kunjungan Obama ke Indonesia ini untuk menghadiri Kongres Diaspora ke-4 yang akan diselenggarakan pada 1 Juli. Pidato dalam Kongres Diaspora yang akan dilakukan oleh Obama ini menjadi pidato yang pertama di Asia setelah turun dari jabatan Presiden.

“Pada konvensi, Obama akan menyampaikan pidato pertamanya di Asia setelah turun dari jabatan presiden. Ia akan menyampaikan pidato dengan isu aktual, seperti globalisasi, toleransi, dan pluralisme,” tambahnya.

Dalam Kongres Diaspora nanti, Dino menilai, kalau Obama akan tampil santai, serta dalam pidato yang akan disampaikannya dalam kongres nanti juga tidak ada mualatan politik. “Tampilan Obama nanti akan lebih santai menurut saya. Nanti saya akan mewawancarainya di atas panggung, juga tidak akan serius, tapi tetap inspiratif dan menghibur,” pungkasnya.

baca juga :

Berita Terkini: Ini Lho Yang Akan Dilakukan Oleh Donald Trump Usai Dilantik Jadi Presiden AS !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY