Berita Terkini: Ini Lho Yang Akan Dilakukan Oleh Donald Trump Usai Dilantik Jadi Presiden AS !

0
215
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Donald Trump
copyright ©WorldPress.com

Berita Terkini: Ini Lho Yang Akan Dilakukan Oleh Donald Trump Usai Dilantik Jadi Presiden AS !

Lensaremaja.com – Presiden baru Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dirinya akan libur setelah pelantikan presidengn yang akan dilakukan pada Jumat (20/1/17) pekan ini.  Pihaknya tidak akan bekarja pada pekan terakhir, melinkan pada hari Senin (23/1/17).

Dilansir dari news.com.au, Donald Trump mengatakan kalau dirinya tidak akan melakukan aktivitas apa-apa seperti yang telah dikerjakannya setiap harinya, hal tersebut akan dilakukan setelah dua hari pelantikan Presiden AS.

Dirinya yang akan dilantik menjadi Presiden AS pada Jumat (20/1/17) siang waktu AS. Sehingga dengan ini hari pertama dirinya menjadi presiden AS jatuh pada hari pelantikan tersebut.

Dikatakan oleh Donald Trump, keputusan untuk mengambil libur setelah pelantikan dilakukan ini menjadi Presiden AS, dikarenakan dirinya tidak mau melakukan penandatanganan yang akan dilakukan dari berbagai perintah dan kebijakan.

Tidak hanya itu, hal ini juga karena telah bentrok dengan beberapa perayaan yang direncanakan akan digelar setelah pelantikan tersebut dilakukan. Sehingga dengan ini dirinya memutuskan untuk tidak bekerja secara langsung.

“Salah satu perintah pertama yang akan saya tanda tangani — hari pertama — yang saya putuskan jatuh pada hari Senin (23/1), bukannya Jumat (20/1) atau Sabtu (21/1). Benar? Maksud saya, hari pertama saya akan jatuh pada Senin (23/10) karena saya tidak ingin menandatangani dan bercampur dengan banyaknya perayaan,” jelas Donald Trump kepada Times of London.

Donald Trump
copyright©Keepo

“Tapi salah satu perintah pertama yang akan saya tanda tangani adalah perbatasan yang kuat,” imbuhnya.

Kabar ini telah mengejutkan, karena sebelumnya Donald Trump yang mengatakan janjinya akan menghabiskan waktu untuk hari pertamanya dengan menjabat sebagai Presiden AS, dan juga akan melakukan penandatanganan dari beberapa dokumen.

Penandatanganan dokumen tersebut dilakukan untuk memulai proses penghapusas peninggalan dari Presiden Barack Obama. “Pada hari pertama, saya dengan segera akan memulai memindahkan imigran ilegal yang juga pelaku kriminal dari negara ini. Itu akan dilakukan dalam waktu 1 jam setelah saya menjabat,” ungkapnya dalam kampanyenya di Des Moines, Iowa pada Agustus 2016 lalu.

Selain itu, Donald Trump juga telah berjanji akan memulai rencananya dalam melakukan pembangunan tembok pebatasan dengan Meksiko, melakukan pembicaraan dengan sektor manufaktur terkait dengan lapangan pekerjaan yang ada di AS.

Dan juga akan melakukan penghapusan kepada zona senjata api yang berada di AS. Dalam ungkapannya waktu itu, semuanya akan dilakukan dalam kurun waktu 24 jam setelah dirinya secara resmi dilantik menjadi Presiden AS.

“Pada hari pertama saya, itu akan ditandatangani, oke?” kata Trump saat itu.

baca juga :

Berita Terkini: Menjelang Dilantik, Donald Trump Malah Sibuk Urus Dekorasi ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY