Berita Terkini: Undangan Saluran BBM Menyimpan Potensi Bahaya Besar !

0
501
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Undangan saluran BBM
copyright©Konfrontasi

Berita Terkini: Undangan Saluran BBM Menyimpan Potensi Bahaya Besar !

Lensaremaja.com – Sepanjang Jum’at pada 20 januari 2017 ini Undangan Saluran BBM yang diterima banyak pengguna aplikasi Blacberry Messenger kini membuat penyoimpanan potensi bahaya yang sangat beras. Dari kasus ini telah diungkapkan oleh Alfons Tanujaya selaku Direktur Vaksincom.

Alfons tanujaya mengatakan bahwa undangan saluran BBM tersebut dipastikan tidak akan mencuri data si pengguna namun yang dikirim tersebut hanya merupakan informasi, tetapi lain nanti masalahnya jika yang dikirim tersebut berupa virus.

Alfons juga menjelaskan jika sang pencuri mampu mencuri data yang dikirim tersebut adalah virus dan dari virusnya tersebut dijalankan oleh korban, tetapi ancaman yang lebih serius dan berbahaya itu pada saat undangan saluran BBM disalahgunakan, maka akibat dari penyalahgunaan tersebut bahayanya mampu lebih dari apa yang telah kita bayangkan.

Undangan saluran BBM
copyright©Wow Menariknya

Dia juga menambahkan jika dalam beberapa jam setelah broadcast spam tersebut dikirimkan. Maka saluran BBM akan dapat mencapai 6 jutaan pengguna. Jika dibayangkan kemungkinan akan mencapiai 10 juta dan digunakan untuk membawa penyebar hate, speech, hoax, penipuan dan juga sara dana iklan porno. Maka dampak dari masalah tersebut akan menjadi awesome.

Sementara itu lebih lanjutnya lagi Alfons juga mengatakan bahwa penyebaran spam Saluran BBM tersebut jika dinilai cukup succes, dari penyebar nampaknya sudah prepare secara matang sehingga setiap jam jumlah pemakai yang mengikuti saluran BBM tersebebut lama kelamaan terus bertambah.

Dan juga nampaknya itu sudah mengincar pada saat weekend. Kemungkinan mereka menghitung pada saat liburan, sehingga tidak ada yang menyangkal aksi pelaku. Tak hanya itu saja rata-rata para pengguna BBm tak hanya anak muda, jadi kemungkinan besar adalah gaptek, maka disuruh apapun penggun memfollownya.

Dari informasi yang diperoleh sepanjang jum’at 20 januari ini banyak pengguna BBM melaporkan bahwa mereka telah menerima pesan broadcast yang mana berkonten invitation supaya bergabung ke dalam saluran BBM tersebut. dari situ pengguna diimbangi dengan bebas kuota bila memfollow ajakan tersebut.

Maka dengan itu pihak BBM lewat akun Twitternya memberikan konfirmasi bahwa saluran BBM tersebut adalah bohong. Maka pihaknya menghimbau mereka supaya tidak bergabung dan menyebarkan hal tersebut. dan pihak BBM juga telah berupaya mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Berita Terkini: Mengaku Diserang Teror, Novel Bamukmin Minta Perlindungan LPSK !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY