Begini Tanggapan Anies Baswedan Saat Disebut Mirip Dengan Mario Teguh !

0
164
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies Baswedan
Copyright ©rmoljakarta

Begini Tanggapan Anies Baswedan Saat Disebut Mirip Dengan Mario Teguh !

Lensaremaja.com – Salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah memberikan tanggapannya terkait dengan penyataan sosiolog Budiman, yang telah menilai pihaknya memiliki cara bicara mirip seperti motivator Mario Teguh.

Anies Baswedan mengungkapkan, kalau gaya bicara motivator sebenarnya sejak zaman dahulu sudah ada. Dan telah ditemukan dalam gaya bicara pada pendiri Republik Indonesia pada saat itu.

“Pendapat beliau bebas ya. Para pendiri republik ini mengungkapkan pikirannya dengan kata-kata yang baik dan tidak ada pendiri republik ini yang disebut motivator. Padahal, Bung Karno itu bicara memotivasi sekali,” kata Anies setelah kampanye di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Dengan adanya penyataan menganai tata cara bicaranya tersebut, Anies Baswedan mengatakan kalau setiap pemimipin memang diharuskan untuk dapat memberikan  motivasi kepada warga yang telah dipimpinnya.

Pihaknya juga menekankan mengenai hal ini, jangan adanya anggapan mengenai bicara sesuatu yang bertujuan memberikan inspirasi kepada orang lain adalah salah satu hal yang salah.

Anies Baswedan juga menambahkan, kalau pemimpin seharusnya tidak membosankan kalau sedang melakukan pembicaraan, sehingg dengan hal tersebut tidak akan membangkitkan motivasi, semangat, dan menginspirasi.

Anies dan Sandiaga
Copyright ©jengpatrol

“Malah jangan sampai pemimpin membosankan kalau berbicara, enggak membangkitkan motivasi, semangat, menginspirasi,” tutunya.

Tidak hanya itu, Anies Baswedan juga telah mengungkapkan kalau seorang pemimpin yang baik dengan ucapan yang memotivasi warganya, salah satu warisan dari para tokoh nasional, dan juga beberapa orang penting yang ada pada masa dahulu.

Dengan hal tersebut, dirinya menilai, kalau warisan dari para tokoh nasional dan beberapa orang penting lainnya sekarang ini absen, atau dapat dikatakan susah untuk ditemui dikalangan masyarakat.

Sebelumnya, Hikmat yang telah menilai kalau gaya bicara yang ditujukkan oleh Anies Baswedan pada saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sangat berbeda dengan pada saat ini, setalah mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakatar.

Murut Hikmah, ada beberapa gaya bicara dari khas Anies Baswedan yang telah dirasa hilang, bahkan sekarang ini gaya bicaranya justru lebih ke gaya bicara motivator Mario Teguh.

baca juga :

Berita Terkini: Anies Baswedan Sindir Jokowi, SBY Sampai Alexis dalam Debat Cagub DKI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY