Sketsa 3 Wajah Pelaku Pembacokan Hermansyah Ahli IT ITB Berhasil Dikantongi Polisi!

0
45
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Istri Hermansyah
Copyright ©Liputan6.com

Sketsa 3 Wajah Pelaku Pembacokan Hermansyah Ahli IT ITB Berhasil Dikantongi Polisi!

Lensaremaja.com – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok, Komisaris Polisi Teguh Nugroho mengatakan, sekarang ini pihak kepolisian sudah berhasil menggambarkan sketsa wajah dari wajah pelaku pengeroyokan serta pembacokan kepada Hermansyah.

BACA JUGA : Ini Peran Besar Hermansyah dalam Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein!

Dalam pengungkapan kasus yang telah menimpa Ahli Telematika Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, pihaknya melakukan pembentukan tim yang terdiri dari Polres Metro Jakarta Timur, Polresta Depok, dan bantuan dari Polda Metro Jaya.

“Leading sector-nya Jaktim. Kami bagi-bagi tugas untuk mengungkap ini. Tadi kami berhasil menggambar tiga sketsa pelaku. Nanti dibeberkan,” ucapnya.

Sketesa wajah para pelaku digambarkan dari hasil pemeriksan yang dilakukan kepada Iriana, istri Hermansyah. Dengan cara mencocokan ciri-ciri para pelaku yang telah dilihatnya pada saat kejadian berlangsung.

“Karena istri korban berada satu mobil dengan suaminya dan melihat secara langsung dari dekat. Jadi, kami mintai keterangan beliau mengenai ciri-ciri pelaku untuk kemudian kami jadikan sketsa,” kata Kompol Teguh, Senin (10/7/2017) malam.

Pernyelidikan pengeroyokan Hermansyah
Copyright ©Liputan6.com

Dalam pemeriksaan ini, polisi membutuhkan seorang penerjemah untuk menerjemahkan bahasa dari Iriana. Karena diketahui kalau wanita itu merupakan warga negara Rusia. Pemeriksaan yang dilakukan kepada istri Hermansyah ini berjalan selama kurang lebih 2 jam di Mapolresta Depok.

BACA JUGA : Soal Penyerangan Hermasyah, Ini Perintah Habib Rizieq Shihab kepada Seluruh Anggota FPI!

Pada saat pemanggilan kepada Iriana terkait dengan kasus pembacokan yang menimpa Hermansyah, dia datang ke Polresta Depok sekitar pada pukul 19.30 WIB. kedatangannya juga ditemani oleh keluarganya dan juga pengacaranya.

Pada saat ditanya oleh beberapa wartawan Mapolresta Depok, Iriana tidak mengeluarkan sepatah katapun. Bahkan dia terlihat menghindari diri dari sorotan kamera wartawan pada saat itu dan langsung masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

Peristiwa pembacokan kepada Hermansyah diketahui telah terjadi di jalan tol KM 6 , Minggu (9/7/2017) Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi pada dini hari sekitar pada pukul 04.30 WIB pada saat mereka melakukan perjalanan.

Iriana menyakini, kalau kejadian yang telah menimpa suaminya tersebut terkait dengan kapasitasnya sebagai saksi ahli yang meringankan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dalam kasus dugaan pornografi.

BACA JUGA : Kronologi Penusukan Saksi Ahli Pendukung Habib Rizieq Shihab Menurut Sang Istri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY