Mengerikan, Ini Detik-Detik Penangkapan 2 Pembacok Hermansyah Oleh Tim Jaguar!

0
57
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Penangkapan Pelaku Kasus Hermansyah
Copyright ©Luputan6.com

Mengerikan, Ini Detik-Detik Penangkapan 2 Pembacok Hermansyah Oleh Tim Jaguar!

Lensaremaja.com – Tersangka kasus pengeroyokan dan pembacokan kepada pakar telematikan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah sudah diamankan polisi. Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polres Metro Depok.

BACA JUGA : Kasus Hermansyah, Ini Dia Penampakan 2 Tersangka Pembacokan yang Berhasil Ditangkap Tim Jaguar!

Dua pelaku berhasil ditangkap setelah tiga hari pasca kejadian di Jalan Tol Jagorawi, Minggu dini hari 9 Juli 2017. Penangakapan dilakukan pada Rabu (12/7/17) pada pukul 01.00 WIB, di kawasan  kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Mereka adalah Lauren Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37).

“Pelaku dari Bandung menuju rumahnya (di kawasan Sawangan). Kami sudah tunggu, begitu mobil yang kami identifikasi lewat, kami sergap di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani, di Depok, Rabu.

Sebelum penangkapan, kedua pelaku sebelumnya sudah diintai oleh polisi dikawasan tersebut. Mereka telah memiliki peran masing-masing pada saat melakukan pengeroyokan kepada Hermansyah lokasi kejadian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku, pada saat pengeroyokan kepada Hermansyah dilakukan, pelaku bernama Edwin memiliki peran sebagai seorang supir yang mengendari mobil Yarris hitam. Pada saat itu, mobil yang ditumpangi pelaku sempat bersenggolan dengan mobil korban.

Tersangka kasus Hermansyah
Copyright ©poskotanews.com

“Dan (Edwin yang) melakukan pemukulan pertama terhadap korban (Hermansyah),” ujar Iriawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/7/2017).

BACA JUGA : Sketsa 3 Wajah Pelaku Pembacokan Hermansyah Ahli IT ITB Berhasil Dikantongi Polisi!

Sedangkan, salah satu pelaku bernama Lauren memiliki peran sebagai orang yang telah menikam korban. Penikaman dilakukan menggunakan pisau dapur. Pelaku juga telah memberikan alasannya kenapa mereka melakukan aksi penyeroyokan kepada Hermansyah.

“(Alasannya) Karena melihat Edwin cekcok dengan korban,” pungkasnya.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Jaguar pada saat kedua pelaku sedang melintas pada sebuah ruas jalan menggunakan mobil warna hitam. Anggota polisi yang melihat mereka langsung membututinya dan menghentikan laju dari mobil itu.

Ada beberapa anggota polisi yang tergabung dalam Tim Jaguar langsung melalukan penangkapan. Pada saat itu tidak ada perlawanan yang diberikan oleh kedua pelaku kasus Hermansyah ini dan mereka langsung menyerahkan diri.

BACA JUGA : Ini Peran Besar Hermansyah dalam Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY