Ini Peran Besar Hermansyah dalam Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein!

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi
Copyright ©Antara

Ini Peran Besar Hermansyah dalam Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein!

Lensaremaja.com – Pakar telematika lulusan ITB, Hermansyah beberapa waktu ini kerap kali mengkritisi jalanya kasus dugaan percakapan mesum yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. Terkait dengan kasus ini, Rizieq dan Firza telah ditetapkan menjadi tersangka.

BACA JUGA : Soal Penyerangan Hermasyah, Ini Perintah Habib Rizieq Shihab kepada Seluruh Anggota FPI!

Terkait dengan hal ini, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Ustad Bachtiar Nasir mendesak polisi untuk segera melakukan penangkapan kepada pelaku pengeroyokan kepada Hermansyah di Tol Jagorawi KM 16, Jakata Timur.

Karena adanya isu dari kasus ini telah membias ke ranah lainnya yang memiliki muatan politis. Ditambah, korban dari penyerangan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal itu diterima saksi ahli percakapan mesum Habib Rizieq.

“Saya minta polisi segera mengusut dan menangkap para pelakunya karena ini perbuatan yang keji. Kasus ini sudah membahayakan keselamatan nyawa rekan kami. Kalau masalah motif kami tidak tahu betul,” ujarnya pada saat menjenguk Hermansyah di RS Hermina Depok, kemarin (9/7/17).

Pihaknya menilai, kejadian yang telah terjadi ini merupakan sebuah hal yang sangat sensitive. Hal ini karena seminggu setelah rekan diskusinya itu telah menyatakan kalau chat mesum itu adalah palsu, penyerangan itu terjadi. Adanya kasus ini, harus menjadi atensi dan institusi kepolisian.

Pernyelidikan pengeroyokan Hermansyah
Copyright ©Liputan6.com

“Saya tidak berani spekulasi terkait insiden tersebut. Karena kejadian ini merupakan hal sensitif, jadi saya serahkan sepenuhnya kepada polisi untuk mengungkapkan kasus ini,” pungkasnya.

BACA JUGA : Kronologi Penusukan Saksi Ahli Pendukung Habib Rizieq Shihab Menurut Sang Istri!

Ustad Bachtiar mengaku, kalau dirinya sering melakukan komunikasi dengan Hermansyah, dalam komunikasi tersebut terkait dengan beberapa permasalahan yang dialaminya karena telah menjadi saksi dalam kasus dugaan percapan mesum Habib Rizieq.

“Waktu itu saya hanya ingatkan Hermansyah agar berdiskusi dengan lawyer. Agar nantinya tidak ada pendapat yang justru malah membahayakan. Komunikasi sering, terakhir sebelum lebaran terkait saksi ahli saja. Tidak ada hal lain,” pungkasnya.

Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengetakan, Hermansyah merupakan orang yang menjadi saksi ahli dalam kasus dugaan percakapan mesum tersebut. ”Beliau (Hermansyah, Red) adalah saksi ahli GNPF-MUI, kami protes keras atas kejadian ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Soal Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta Selalu Siap!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY