Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-71, Jokowi Berikan Instruksi Ini ke Polri

0
12
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi (1)
Copyright ©merdeka.com

Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-71, Jokowi Berikan Instruksi Ini ke Polri

Lensaremaja.com – Dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 yang diselenggarakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/17). Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan intruksi kepada Polri soal peningkatan kinerja.

BACA JUGA : Inilah Potret Kedekatan Presiden Jokowi dengan Donald Trump di KTT G20

“Pertama, perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif. Misal korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan,” ujar Jokowi.

Yang kedua, Presiden meminta kepada Polri untuk memantapkan solidaritas internal dan profesional. Hal ini memiliki tujuan untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang mendiri, berdualat, dan berkepribadian.

Yang ketiga, Polri diharapkan agar dapat mengoptimalkan modernisasi sekarang ini, Jokowi mengharapkan untuk hal ini agar dapat menggunakan beberapa teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Keempat, Jokowi meminta kepada Polri untuk tetap meningkatkan kesiagaan operasonal lewat upata deteksi dini, deteksi aksi dan stategi polisi uang telah proaktif dalam melakukan beberapa tugas yang akan dijalankan.

“Dengan demikian, Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat,” kata Presiden.

Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Sukses Raih Juara All England 2017, Begini Apresiasi Presiden Jokowi!
Copyright ©photo

Yang tarakhir ialah Jokowi mengintrupsikan kepada Polri untuk tetap menjalin komunikasi, kerjasama dan koordinasi dengan semua elemen, baik hal itu dilakukan dengan masyarakat maupu pemerintah. Dan juga diminta untuk meningkatkan komunikasi dengan kolega internasional sebagai bentuk implementasi pendekatan seinergi polional.

BACA JUGA : Saingi Jokowi, Djarot Saiful Hidayat Adakan Lomba Unik Ini dalam Rangka Sambut HUT RI

Dengan adanya hal tersebut. maka diharapkan akan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Sehingga tidak ada beberapa hal yang membuat masyarakat merasa terganggu.

Berdasarkan susunan acara, setelah adanya pembukaan upacara, berdasakan keputusan Presiden Jokowi ada sebuah penganugrahan tanda kehormatan RI. Pembacaan keputusan Presiden telah dilakukan oleh Sekretaris Militer Presiden Selaku Dewan Gelar, Tanda Jasa Dan Tanda Kehormatan.

Selain itu, Presiden juga melakukan penyematan pehargaan Bintang Bhayangkara Nararya, hal ini dilakukan ke beberpa anggota Polri. Dalam perayaan HUT Bhayangkara ini, beberapa personal Polri juga telah menampilkan unjuk kebolehan berupa sebuah atraksi. Untuk nantinya akan ditampilan aksi terjuan payung yang dilakukan anggota terlatih serta menampilkan tari kolosal.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ini Hasil Kunjungan Presiden Jokowi ke Negara Turki!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY