Rayakan HUT Bhayangkara, Jokowi Beri Hadiah Spesial Ini untuk Polri

0
56
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©Setkab

Rayakan HUT Bhayangkara, Jokowi Beri Hadiah Spesial Ini untuk Polri

Lensaremaja.com – Tiga orang korban penusukan yang terjadi di Masjdi Falatehan dan juga serangan bom Kampung Melayu, mereka telah mendapatkan pengharagaan dari Presiden Joko Wiudodo atau Jokowi.

BACA JUGA : Ini Pesan yang Disampaikan Justin Trudeau Lewat Vlog Bareng Jokowi!

Pengharagaan ini telah diberikan pada saat Presiden menghadiri acara HUT Bhayangkaran ke-71. Pada saat itu, Jokowi telah memberikan penghargaan Bintang Mahapurtra Naraya. Mereka yang telah menerimanya adalah Bripda Yogi Aryo Yudhistiro,  M Syaiful Bakhtiar, dan AKP Dede Suhatmi.

Ketiganya merupakan korban dalam kasus penusukan yang dilakukan di Majid Falatehan dan bom di Kampung Malayu. Sedangkan untuk Bripda Yogi, dia tidak hanya mendapatkan penghargaan seperti yang diberikan ke yang lain. Namun Jokowi telah memberikannya satu unit rumah sebagai hadiah penghargaan.

“Saya bersyukur atas pemberian ini. Semoga ke depan Polri semakin solid,” ucap dia di Lapangan Silang Monas, Gambir Jakarta Pusat, Senin (10/7/17).

Jokowi (1)
Copyright ©merdeka.com

Diketahui sebelumnya, Bripda Yogi Aryo telah mengelami luka kritis di rumah sakit karena dirinya menjadi salah satu korban adanya ledakan bom di Kapung Malayu pada Rabu (24/5/17). Dia merupakan seorang anggota Sabhara Polda Metro Jaya asal Depok.

BACA JUGA : Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-71, Jokowi Berikan Instruksi Ini ke Polri

Sedangkan AKP Dede dan Briptu M Syaiful telah menjadi korban dari penusukan yang dulakukan oleh seseorang yang bernama Mulyadi. Penusukan itu dilakukan pada saat kedua sedang menjalankan salat Isya di Masjid Falatehan. Namun pelaku dalan kasus ini sudah berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian.

Jokowi tidak hanya memberikan penghargaan kepada ketiga anggota Polri tersebut, namun pihaknya juga telah memberikan penghargaan kepada tiga personel lainnya dalam peringantan HUT Bhayangkara ini.

Penghargaan yang diberikan oleh Jokowi adalah Bintang Bhayangkara, tiga orang anggota yang mendapatkannya ialah Perwira Pertama Polda Metro Jaya Ipda Sri Yatmini, Perwira Pertama Polda Metro Jaya Iptu Edi Susilo, dan Kombes Wahyu Hadiningrat.

Selain memberikan beberapa penghargaan kepada anggota Polri, dalam kesempatan itu Jokowi juga telah memberikan intruksi  kepada Polri, hal itu terkait dengan peningkatan kinerja untuk kedepannya agar lebih baik lagi.

BACA JUGA : Inilah Potret Kedekatan Presiden Jokowi dengan Donald Trump di KTT G20

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY