Ini Hasil Kesepakatan Pertemuan Prabowo dengan SBY Tadi Malam!

0
22
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBY dan Prabowo
Copyright ©onepoin.co.id

Ini Hasil Kesepakatan Pertemuan Prabowo dengan SBY Tadi Malam!

Lensaremaja.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pertemuan keduanya dilangsungkan di kediaman SBY yang berada di kawasan Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Prabowo dan SBY Bertemu, Begini Reaksi PAN

Dalam kesempatan itu, kedua partai politik ini telah menemui sejumlah kesepatakan dalam pembahasan yang telah dilakukan. Salah satunya adalah kesepatakatan untuk melakukan pembangunan gerakan moral demi mengawal kepentingan rakyat.

“Kami memikirkan gerakan moral dilakukan. Gerakan moral ini diperlukan manakala perasaan dan kepentingan rakyat dicederai,” ungkap SBY usai bertemu dengan Prabowo di Puri Cikeas, Kamis (27/7/17).

Menurut SBY, bila sekarang ini pemerintah enggan mendengarkan aspirasi rakyat, maka pihaknya bersama dengan partai yang dipimpin Prabowo itu wajib untuk mengingatkan dan mengoreksi kepada pemerintah.

“Kami mengetahui, ikut merasakan, rakyat di seluruh Tanah Air perasaannya, kepentingannya, aspirasnya tidak lagi didengar oleh penyelengara negara, oleh pemerintah dan pemimpin, wajib hukumnya kita mengingatkan. Kita memberikan koreksi. Sah. Dan gerakan seperti ini juga secara moral dibenarkan,” kata SBY.

SBY
Copyright ©Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono

Koreksi yang dimaksud akan dilakukan SBY dan Prabowo ini adalah berkaitan dengan pengesahan UU Pemilu yang telah dilakukan oleh DPR. SBY mengatakan, walau Demokrat dan Gerindra akan melakukan pengoreksian, namun hal tersebut akan dilakukan melalui jalur yang tepat yaitu dengan melakukan demokrasi.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Reaksi Jokowi Soal SBY Akan Bertemu dengan Prabowo Malam Ini!

“Apa yang kami lakukan baik bersama atau Gerindra dan Demokrat sendiri. Kami akan melakukan segala aktivitas dan gerakan beradab, yang bertumpu pada nilai demokrasi. Percayalah tidak akan pernah merusak negara. Sebab kalau tidak kami lakukan dengan proper, beradab, tidak demokrasi apalagi merusak negara, justru gerakan kami lah yang secara politik dan moral tidak baik,” ucap SBY.

Dalam pertemuan yang telah dilakukan oleh SBY dan Prabowo itu, terlihat sejumlah petinggi dari kedua partai juga turut hadir. Dan kedua parpol itu sudah mencapai kesepakatan untuk membangun moral demi mengawal kepentingan rakyat. Pertemuan itu berlangsung pada Kamis (27/7/17) malam.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Reaksi PDIP Soal Rencana Koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY