Jadi Kapolda Metro, Irjen Pol Idham Azis Dapat ‘Warisan’ 5 Kasus Besar Ini!

0
18
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Idham Azis
Copyright ©poskotanews.com

Jadi Kapolda Metro, Irjen Pol Idham Azis Dapat ‘Warisan’ 5 Kasus Besar Ini!

Lensaremaja.com – Irjen Miochamad Iriawan telah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya selama sepuluh bulan. Sekarang ini jabatannya secara resmi telah ditempati oleh Irjen Idham Azis. Dalam tugas barunya ini, dia harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sebelumnya menjadi tugas dari Iriawan.

BACA JUGA : Ini Alasan Kuat Tito Karnavian Yakin Jadikan Idham Azis Sebagai Kapolda Metro!

Pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Irjen Idham Azis  mulai dari adanya aksi teror penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan hingga kasus kematian mahasiswa MIPA UI Akseyna Ahad Dori, karena sejak tahun 2015 lalu kasus ini masih tak kunjung terungkap.

“Saya akan melanjutkan semua apa-apa yang dikerjakan oleh Pak Iwan (Iriawan). Kemudian saya tidak akan keluar dari apa yang menjadi kebijakan dari Bapak Kapolri, yaitu Promoter,” kata Idham Azis setelah acara pisah sambut di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/7/17) malam.

Berikut beberapa kasus yang harus diselesaikan oleh Irjen Idham Azis selaku menjadi Kapolda Metro Jaya yang baru:

  1. Pembunuhan Akseyna

Akseyna Ahad Dori telah ditemukan dalam keadaan tewas dengan menggendong tas berisikan batu bata. Jasadnya telah ditemukan mengambang di Danau Kenanga UI Kamis, 26 Maret 2015 lalu. Dugaan kuat kalau mahasiswa jurusan biologi itu tewas karena dibunuh.

  1. Kasus Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq (1)
Copyright ©Antara

Idham Azis sebagai kepala Kapolda Metro Jaya yang baru akan dituntut untuk menyelesaikan kasus dugaan pornografi yang menyangkut  Habib Rizieq dan Firza Husein. Ditambah, kasus yang tengah menjadi sorotan publik ini telah dinilai oleh beberapa orang adalah sarat muatan politik.

BACA JUGA : Kapolda Metro Jaya Iriawan Akan Digantikan Idham Azis, Ini Harapan Habib Rizieq Shihab!

  1. Teror Kepada Novel Baswedan

Sekarang ini Polda Metro Jaya masih akan terus melakukan penyelidikan terkait dengan adanya kasus teror penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif tidak mempermasalahkan adanya penggantian kepemimpinan Polda Metro Jaya ini. Dia menyakini kalau Irjen Idham Azis akan ngungkap perkara ini.

  1. Kasus Makar

Ada 11 orang yang terdiri dari beberapa aktivis dan tokoh nasional yang sudah ditangkap secara bersamaan di tempat yang berbeda pada Jumat (2/12/16).  Penangkapan ini dilakukan sebelum adanya aksi damai 212 yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ada tujuh orang yang ditetapkan menjadi tersangka dugaan makar, mereka adalah Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri.

  1. Perampokan Maut di SPBU dan Mogot

Penyidik Polda Metro Jaya sudah melakukan penangkapan kepada kelompotan bandit yang telah melakukan aksi perampokan di SPBU Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, Kapolda Idham Azis masih harus menyelidikan kasus ini untuk melakukan penangkapan kepada 7 perampok lainnya.

BACA JUGA : Idham Aziz Naik Jabatan Jadi kapolda Metro Jaya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY