Ini Alasan Kuat Tito Karnavian Yakin Jadikan Idham Azis Sebagai Kapolda Metro!

0
26
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Idam Azis
Copyright ©kabar.news

Ini Alasan Kuat Tito Karnavian Yakin Jadikan Idham Azis Sebagai Kapolda Metro!

Lensaremaja.com – Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan alasannya menunjuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya. Pihaknya menilai kalau Idham memiliki cukup banyak pangalaman pada bidang reserse, oleh karena itu dianggap mampu untuk menyelesaikan beberapa kasus yang belum tuntas.

BACA JUGA : Kapolda Metro Jaya Iriawan Akan Digantikan Idham Azis, Ini Harapan Habib Rizieq Shihab!

“Kenapa Pak Idham Azis (sebagai Kapolda Metro Jaya)? Beliau orang lama di Jakarta dari letnan dua dinasnya di Jakarta di Depok, Kasat Reserse di Depok, kemudian pernah di Metro Jaya di reserse, saya katakan kawakan,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/17).

Tidak hanya itu, Tito mengatakan kalau Idham Azis juga telah memiliki pengalaman dalam bidang terorisme. Ditambah, teman seangkatannya waktu di Akademi Kepolisian (Akpol) itu juga pernah menjadi Wakil Kepala Detesemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

“Jadi pernah daerah konflik, (pernah menjabat) Kapolda Sulteng. Saya sangat tidak ragu dengan kemampuannya dalam menangani Jakarta nantinya,” ujar Kapolri.

Begini Himbauan Kapolri Kapolri untuk Para Suporter Pertandingan Final Piala Presiden 2017!
Copyright ©liputan6

Selama berada di Densus 88, Idham Azis telah memiliki banyak prestasi, salah satunya adalah berhasil melumpuhkan gembong teroris yang berasal dari Malaysia yaitu Dr Azahari pada saat di Kota Batu, Jawa Timur.

BACA JUGA : Idham Aziz Naik Jabatan Jadi kapolda Metro Jaya!

Pada saat itu, dia telah mendapatkan penghargaan dari Kapolri, Jenderal Sutanto. Pada waktu itu yang menjabat sebagai kepala Densus 88 adalah Tito Karnavian. Pengalamannya dalam bidang anti-teroris membuat Idham Azis pada saat itu dipercaya oleh kapolri untuk menjabat di Sulawesi Tengah.

Penempatannya di kawasan tersebut dikarenakan rawannya kelompok sipil bersenjata. Selama dua tahun menjabat sebagai Kapolda Jateng, kemudian dia ditarik ke Mabes Polri. Setelah itu dia dipercaya menjabat di Irwil II Itwasum Polri.

Tak lama berselang, kemudian Jendral Kapolri Tito Karnavian telah mengangkatnya untuk menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1768/VII/2017, tertuang rotasi jabatan Irjen Idham Azis dari Kepala Divisi Propam Polri menjadi Kapolda Metro Jaya. Penerbitan surat tersebut pada 20 Juli 2017 dan telah ditanda tangani oleh As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.

BACA JUGA : Stres Jadi Kapolri, Jenderal Tito Karnavian Curhat Ingin Pensiun Dini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY