Idham Aziz Naik Jabatan Jadi kapolda Metro Jaya!

0
13
Share on Facebook
Tweet on Twitter
tito-karnavian
Copyright ©rmol

Idham Aziz Naik Jabatan Jadi kapolda Metro Jaya!

Lensaremaja.com – Rotasi di jajaran pejabat utama Polri akan dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satunya adalah pergantian jabatan Kapolda Metro Jaya yang sekarang ini dijabat oleh Irjen Mochammad Iriawan, nantinya akan digantikan oleh Irjen Idham Azis yang sekarang menjabat di Kadiv Propam Polri.

BACA JUGA : Rayakan HUT Bhayangkara, Jokowi Beri Hadiah Spesial Ini untuk Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Adanya rotasi seperti Irjen Idham Aziz yang akan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sudah tertuang pada telegram rahasia dengan nomor ST/1768/VII/2017.

“Dalam waktu dekat akan segera digelar serah terima jabatan,” ujarnya, Kamis (20/7/17).

Adanya mutasi seperti pengangkatan Idham Aziz sebagai Kapolda Metro Jaya, menurutnya merupakan hal yang wajar terjadi dalam penyegaran diri tubuh Polri. Hal ini karena adanya beberapa perwira yang akan naik jabatannya dan ada yang sudah mempersiapkan diri untuk pengsiun.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan
Copyright ©Istimewa

Salah satu hal yang menerik dari adanya mutasi yang dilakukan ini, jabatan Kapolda Metro Jaya dengan sandi Metro 1 nantinya akan dijabat oleh Idham Aziz. Diketahui sebelumnya, kalau Idham Aziz merupakan lulusan Akpol 1988.

BACA JUGA : Ini Pesan yang Disampaikan Justin Trudeau Lewat Vlog Bareng Jokowi!

Sedangkan untuk Irjen Mochammad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule nantinya akan dirotasi untuk menempati jabatan di Asops Kapolri. Selanjutnya Irjen Eko Hadi Sutedjo yang saat ini menjabat sebagai Aslog Kapolri akan dimutasi untuk menjabat di Analisis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri.

Sedangkan kepada Irjen Unggung Cahyono yang sekarang ini menjabat dalam jajaran Polri sebagai Asops Kapolri, nantinya akan diangkat untuk menjabat sebagai Aslog Kapolri. Sedangkan pada posisi Kadiv Propam yang masih belum terisi, akan di tempatkan Brigjen Martuani Sormin yang kini menjabat Kapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat sekarang ini dijabat oleh Brigjen Rudolf Alberth Rodja. Pada TR yang sudah ditandatangani oleh ASDM Polri, Irjen Arief Sulistyanto, terdapat 51 pewira tinggi dan perwira menengah yang sudah tercantum.

“Secepatnya akan diberitahu kapan sertijab digelar,” ujarnya.

BACA JUGA : Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-71, Jokowi Berikan Instruksi Ini ke Polri

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY