Berita Terkini: SBY Menanti Undangan Pertemuan dari Prabowo, Bahas Soal Apa?

0
48
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBY
Copyright©VOA

Berita Terkini: SBY Menanti Undangan Pertemuan dari Prabowo, Bahas Soal Apa?

Lensaremaja.com – Katua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, pihaknya masih menunggu undangan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Juru Bicara Partai Demokrat Dede Yusuf mengungkapkan, terkait dengan hal tersebut telah disampaikan oleh SBY dalam rapat partai, Selasa (25/7/17).

BACA JUGA : Gerindra Khawatir Prabowo Tak Bisa Nyalon Presiden Lantaran Presidential Threshold!

“Pak SBY itu kan sahabatnya Prabowo. Tinggal angkat telepon sudah pasti bisa hanya apakah momennya yang tepat,” ujar Dede, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/17).

Soal adanya undangan untuk melakukan pertemuan itu, partai Demokrat telah menyambut baik. Akan tetapi, kata Dede, pihaknya masih belum dapat memberikan tanggapan terlalu jauh sebelum adanya undangan resmi yang diberikan oleh partai Gerindra.

Dede mengatakan, pertemuan yang akan dilakukan oleh SBY dan Prabowo itu terjadi karena adanya persamaan presepsi. Salah satunya terkait dengan adanya Undang-Undang Pemilu yang dibahas dalam rapat paripurna DPR.

Prabowo
Copyright©ANTARA FOTO

Keputusan yang telah diambil dalam rapat tersebut adalah adanya ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) 20-25 persen. Akan tetapi, baik Gerindra atau Demokrat telah mendukung adanya ambang batas tersebut sebesar 0 persen.

BACA JUGA : Dituding Fadli Zon Sengaja Jegal Prabowo di Pilpres 2019, Begini Reaksi Thahjo Kumolo!

“Karena kan ada langkah yang harus diambil ketua partai dengan adanya pengesahan UU Pemilu kemarin. Mungkin ya lebih ke sana,” ungkap dia.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memang dikabarkan akan bertemu dalam waktu dekat ini. Pertemuan yang akan dilakukan keduanya untuk melakukan pembahasan mengenai persoalan Pemilu 2019.

“Pak Prabowo dengan Pak SBY masih terus mencocokkan waktu karena ketum kan memiliki agenda-agenda yang sangat padat. Insya Allah dalam waktu dekat ini beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/17).

Namun Muzani masih belum dapat untuk memastika kapan pertemuan itu akan dilakukan oleh SBY dan Prabowo. Akan tetapi, menurutnya pertemuan antar-elite politik ini memang sangat amat penting dilakukan.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Diuntungkan UU Pemilu dari Presidential Treshold 20 Persen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY