Berita Terkini: Begini Reaksi PDIP Soal Rencana Koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra!

0
87
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Hasto Kristiyanto (1)
Copyright ©kabarin.co

Berita Terkini: Begini Reaksi PDIP Soal Rencana Koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra!

Lensaremaja.com – Pada hari ini dikabarkan pertemuan antara Partai Demokrat dan Gerindra akan dilangsungkan. Ketua umum dari kedua parpol tersebut akan melakukan pembahasan mengenai isu krusial terkait dengan koalisi dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: PAN Dibukakan Pintu Lebar PDIP untuk Keluar dari Koalisi Pemerintahan!

Menanggapi adanya rencana pertemuan itu, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pertemuan yang telah dilakukan kedua tokoh parpol itu adalah hal yang biasa, karena setiap parpol telah memiliki strategi masing-masing.

“Setiap partai punya strategi punya cara mekanisme di dalam membangun kerja sama dengan parpol lain,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (26/7/17).

Pihaknya menambahkan, pertemuan yang telah dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto itu bukanlah hal yang istimewa. Sehingga dengan ini, dia menegaskan kalau tidak ingin ikut campur dalam urusan dari partai lain.

“Kita tidak mencampuri kerja sama tersebut, itu hal wajar,” tutur Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
copyright ©rmoljabar

Pada saat ditanya apakah PDIP takut dengan pertemuan yang dilakukan oleh kedua tokoh parpol tersebut, Hasto menjawab “Enggak (takut)”. Dia juga enggan mengatakan terkait dengan persiapan dari partainya serta pengusungan kembali Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

BACA JUGA : Partai Demokrat Bocorkan Jadwal Pertemuan SBY dengan Prabowo di Cikeas!

“Ya kita tidak ingin membawa suasana Pilpres terlalu cepat. PDIP lebih ingin mewujudkan dukungan efektif melalui kerja konkret di DPR dan di tengah rakyat. PDIP bukan partai deklarator, kami partai yang berikan dukungan konsisten. Karena kami percaya bahwa pemerintah kerja baik untuk rakyat, maka rakyat akan berikan apresiasi dengan memberikan kesempatan kepada Bapak Presiden dapat terpilih kembali,” jelas dia.

Menurut Hasto, skala prioritas dari PDIP ialah bagaiman untuk mewujudkan janji yang sudah disampaikan pasangan Jokowi-JK dalam kampanye agar secepatnya terealisasi. Sehingga dengan ini rakyat akan semakin percaya dengan pemerintahan sekarang ini.

“Skala prioritas bagi kami mempercepat Pak Jokowi-JK di dalam janji kampanye itu dapat dipenuhi. Karena itu komitmen mengikat secara moral antara presiden dengan rakyat. Itu yang jadi skala prioritas PDIP,” ungkap dia.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat PAN Tidak Hadir Pertemuan Partai Koalisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY