Berita Hari Ini: Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat PAN Tidak Hadir Pertemuan Partai Koalisi!

0
77
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Presiden Jokowi.
Copyright ©Antara

Berita Hari Ini: Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat PAN Tidak Hadir Pertemuan Partai Koalisi!

Lensaremaja.com – Terkait dengan ketidakhadiran Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pertemuan sejumlah anggota DPR dari koalisi partai pendukung pemerintah, akhirnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah buka suara.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Soal Permintaan Amien Rais Tarik Menteri PAN dari Kabinet Jokowi, Begini Tanggapan Zulkifli Hasan!

Terkait dengan pertemuan yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta ini,Presiden Jokowi menginginkan kepada semua koalisi partai pendukung pemerintah, termasuk juga PAN untuk hadir dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

“Saya tahunya seluruh partai anggota itu kami undang,” ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Soal ketidakhadiran anggota DPR dari fraksi PAN ini, Presiden Jokowi mengaku masih belum mengetahui apa alasannya, namun menurutnya kemungkinan undangan tersebut tidak sampai pada tujuan atau adanya beberapa alasan lainnya.

“Ya bisa saja ada yang undangannya enggak sampai, ada yang sampai tapi enggak hadir. Macem-macem,” ungkap Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengundang anggota DPR dan elite partai politik untuk berkumpul di Istana Kepresidenan, pada Senin (24/7/17) sore. Namun dalam pertemuan itu tidak terlihat elite atau anggota DPR dari Partai Amanat Nasional.

Jokowi (2)
Copyright ©Tribunnews.com

Dikoalisi sekarang ini, keberadaan PAN memang menjadi sorotan, hal ini karena kerap kali memiliki perbedaan denga sikap pemerintah terkait dengan beberapa kebijakan yang akan diterbitkan. Salah satunya adalah PAN enggan sepaham terkait UU Penyelenggaraan Pemilu.

BACA JUGA : Berita Terkini: Amien Rais Minta Semua Menteri PAN Keluar dari Kabinet Jokowi, Ada Apa?

Pada saat pemerintah telah menginginkan Presidential Threshold 20 persen, PAN memilih untuk 0-10 persen. Terlebih pada saat itu, mereka telah memutuskan untuk walkout dari rapat paripurna yang diselenggarakan oleh jajaran anggota DPR.

Disisi lain, beberapa partai koalisi pemerintah pun terlihat sudah mulai tidak suka dengan sikap yang ditunjukkan oleh PAN. Hingga saat partai-partai koalisi pemerintah berbondong-bondong hadir di Istana Kepresidenan, anggota DPR dari fraksi PAN tidak hadir.

Terkait dengan hal itu, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengungkapkan, pihaknya tidak bisa hadir dalam pertemuan itu karena memang tidak menerima undangan dari pihak Istana.

“Saya enggak terima undangan kok. SMS enggak ada, apa enggak ada,” ujar Yandri.

BACA JUGA : Menkumham Tegaskan Jika Tak Setuju dengan UU Pemilu Bisa Lakukan Gugatan Ke MK!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY