Gandeng PDIP, Golkar Carikan Pasangan Dedi Mulyadi Maju di Pilkada Jabar!

0
12
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham
Copyright ©SINDOnews

Gandeng PDIP, Golkar Carikan Pasangan Dedi Mulyadi Maju di Pilkada Jabar!

Lensaremaja.com – Idrus Murham selaku Sekjen Partai Golkar menegaskan, partainya akan memprioritaskan kadernya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 nanti. Oleh karena itu, yang sekarang ini menjadi calon terkuat Golkar adalah Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi.

BACA JUGA : Begini Reaksi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Saat ‘Dijodohkan’ dengan Desy Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2018!

Terkait dengan pencalonan Dedi Mulyadi, kata Idrus, sekarang ini Golkar bersama dengan PDIP sedang berkoordinasi dan berkonsolidasi. Hal ini bertujuan untuk mencari pasangan calon yang menjadi aspirasi rakyat dari kedua partai.

“Ya kita lihat nanti formulasinya. Kita akan lihat seperti apa karena pada gilirannya kita tidak bicara lagi nomor 1 nomor 2, tapi bagaimana pasangan yang kita usung ini betul-betul sesuai dengan aspirasi rakyat. Dan memiliki kemampuan untuk memimpin rakyat,” kata Idrus saat di kediamannya, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/17).

Namun saat ini, Dedy Mulyadi yang masih digadang-gada akan diusung oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada mendatang. Idrus mengatakan, pihaknya akan melakukan pemaduan antaran kemampuan calon dalam memimpin rakyat dengan kompetensi yang sebelumnya sudah dimiliki oleh calon.

Adanya perpaduan tersebut dirasa sangat penting untuk Jawa Barat kedepannya nanti. Sedangkan terkait dengan calon wakil gubernur (cawagub) yang dipastikan akan mendapingin Dedy Mulyadi ini, Idrus mengungkapkan, dirinya enggan ikut campur urusan PDIP.

Dedy Mulyadi
Copyright ©Tempo

Karena mereka dapat saja melakukan pemilihan kepada kader terbaiknya dalam Pilkada Jawa Barat ini untuk dibicarakan kembali dengan Golkar. Hingga pada akhirnya akan dapat berpasangan dengan Dedy Mulyadi.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ridwan Kamil Akan Maju Jadi Calon Gubernur Jawa Timur, Wakilnya Desy Ratnasari?

“Iya silakan saja. Kita tidak mau ikut campur PDIP, tapi silakan PDIP kader terbaik yang mana. Sekali lagi kita ingin pasangan itu memiliki kontribusi untuk menang dan sekaligus memiliki peran signifikan untuk mensukseskan kepemimpinan pemerintahan,” tutur dia.

Nama Dedy Mulyadi telah diusung oleh Partai Golkar karena dia juga merupakan Ketua Dewan Pemimpin Daerah Jawa Barat. Idrus mengatakan, namanya Bupati Purwakarta ini memang sangat berkembang di internal partai karena posisinya tersebut.

“Karena itu peluang Dedi untuk maju lebih besar. Karena sekarang Dedi adalah ketua untuk melakukan komunikasi dengan rakyat,” ujar Idrus di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (15/3/17).

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Lahir dari Keluarga NU, Ridwan Kamil Bakal Didukung PKB di Pilkada Jabar 2018?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY