Berita Terkini: Ridwan Kamil Akan Maju Jadi Calon Gubernur Jawa Timur, Wakilnya Desy Ratnasari?

0
264
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Desy Ratnasari
Copyright ©Tribunnews

Berita Terkini: Ridwan Kamil Akan Maju Jadi Calon Gubernur Jawa Timur, Wakilnya Desy Ratnasari?

Lensaremaja.com – Beberapa warga Jawa Barat, telah menilai kalau angota Dewan Perwakilan Rakyat Desy Ratnasari yang dianggap layak untuk duduk menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat di pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan pada tahun 2018.

Catatan survei yang telah dilakukan oleh lembaga Indonesia Strategic Institute (Instrat), Desy yang telah menempati pada posisi pertama, dirinya yang memperoleh suaran dari wilayah Jawa Barat sebesar 33,4 persen.

Dari survei yang telah dilakukan ini, Desy telah unggul dari Dede Yusuf yang telah terhitung mengantongi suara sebesar 26,2 persen. Menurut Direktur Eksekutif Instrat, Jalu Pradhono Priambodo, banyak dari warga Jawa Barat dengan karakteristiknya, masih mengingat Desy Ratnasari, Dede Yusuf, dan Deddy Mizwar.

“Mereka yang muncul di televisi beberapa tahun lalu masih kuat diingat karena dipopulerkan oleh televisi,” katanya, Senin, 16 Januari 2017.

Dalam survei yang telah dilakukan pada 24-28 November 2016 lalu, telah melibatkan 1600 orang responden yang berada di Jawa Barat. Para responden tersebut memiliki minimal usinya 17 tahun dan juga sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) penduduk Jawa Barat.

Jalu mengungkapkan, survei tersebut dilakukan terkait dengan adanya Pilkada serentak yang akan dilakukan pada tahun 2018. Ada catatan menarik, Ridwan Kamil yang telah keluar dari beberapa nama artis tersebut. “Ini sesuatu yang baru,” ungkapnya.

ridwan-kamil
Copyright ©islamedia

Ridwan Kamil sekarang ini yang dianggapnya semakin populer karena beberapa kali muncul di televisi, setelah pesan dan beberapa komentar dari Ridwan Kamil yang ada di media sosial yang telah menjadi trending topik setelah itu diburu oleh media massa.

Dalam survei yang telah dilakukan ini, nama Ridwan Kamil telah meraih persepsi kelayakan yang paling atas dari beberapa responden, suara yang telah didapatkan Ridwan Kamil sebesar 58,9 persen untuk Gubernur Jawa Barat untuk yang baru nanti.

Ada sejumlah para politikus partai yang telah hadir dalam diskusi paparan survei yang dilakukan tersebut beranggapan, dalam Pilkada Jawa Barat telah diwarnai keartisan yang hingga secara nasional.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat M.Q. Iswara mengungkapkan, sekarang ini trend untuk memaki artis adalah salah satu strategi akhir dari beberapa parta politik.

“Ketika calon yang didorong tertinggal oleh kompetitornya, boosting cari artis untuk kontestasi (Pilkada). Itu dilakukan Ahmad Heryawan pada 2008,” ujarnya. Saat itu Ahmad Heryawan berpasangan dengan aktor Dede Yusuf.

Sedangkan menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Jawa Barat, Radar Tri Baskoro, dalam Pilkada nanti trend arti akan semakin menurun karena, hal ini karena pemilih akan semakin rasional.

“Partai-partai juga semakin kokoh membangun partai, tidak ada lagi yang asal-asalan,” ungkapnya.

baca juga :

Berita Hari Ini: Bonek Datang Ke Bandung Kawal Kongres PSSI, Ini dua Pesan Dari Ridwan Kamil !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY