Berita Terkini: Inilah Tema Untuk Debat Kedua Cagub DKI Pada 27 Januari Minggu Depan !

0
115
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Debat Cagub DKI
copyright ©JIBI/Bisnis

Berita Terkini: Inilah Tema Untuk Debat Kedua Cagub DKI Pada 27 Januari Minggu Depan !

Lensaremaja.com – Penyusunan tema dalam debat kedua Pilkda DKI Jakarta 21017 telah selesai disusun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengungkapkan, dua tema yang akan dijelaskan oleh calon gubernu dan wakil gubernur DKI.

Hal tersebut nantinya akan dilakukan pada debat cagub DKI yang kedua ini, direncanakan akan diselenggarakan pada Jumat (27/1/16) pekan depan. Tema tersebut diharapkan akan mewarnai debat tersebut.

“Temanya, pertama adalah reformasi birokrasi dan pelayanan publik, kemudian penataan kawasan perkotaan,” kata Sumarno pada saat di Kantor KPU, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Sumarno mengatakan, pembahasan debat cagub DKI terkait dengan reformasi birokrasi berhubungan dengan tata kelola yang akan dilakukan di lingkungan Pemprov DKI, yang telah berimplikasi kepada memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan teta ruang yang akan dilakukan dalam pembahasan penataan kawasan perkotaan. “Pengelolaan kawasan perkotaan tentu Jakarta itu kan berbagai masalah, rencana tata ruang, kemudian juga ruang per wilayah, bagaimana strategi pembangunan, macam-macam,” kata dia.

Pihkany menilai, kalau tema yang telah diambil dalam debat cagub DKI kedua ini akan lebih spesifik dibandingkan dengan debat yang telah dilakukan sebelumnya. Sehingga diharapkan pembahasan yang akan dilakukan akan lebih fokus lagi.

debat Cagub dan Cawagub
copyright©News Okezone.come

“Kemudian waktunya kemarin kan memang cukup singkat ya, ini akan dikaji apakah perlu ada penambahan waktu,” ungkap Sumarno.

Sedangkan mengenai persoalan yang akan ditanyakan dalam debat cagub DKI kali ini masih akan bahas oleh KPU DKI. Dalam pembahasan kali ini KPU DKI akan melibatkan empat penelis. Namun, Sumarno yang masih belum memberikan penjelasn siapa panelis yang dikatakannya.

“Empat orang (panelis), yang jelas bukan yang kemarin. Nanti kami umumkan pada waktu yang tepat,” ucap dia.

Selain itu, dalam format debat cagub DKI kali ini masih akan dikaji oleh KPU DKI. Sehingga untuk menuntukan apakah akan dilakukan seperti debat pertama atau ada sedikit perubahan yang dimungkinkan.

Debat cagub DKI ini direncanakan akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, sama seperti lokasi pada debat pertama. Karena KPU DKI yang telah beranggapan kalau tempat tersebut cukup stategis, baik dari lokasinya, keamanan, dan pas untuk penyiaran televisi.

Dalam penyelenggaraannya KPU DKI akan melakukan kerja sama dengan tiga stasiun televisi penyelanggara, yaitu Metro TV, MNC, dan TVRI. Dalam debat ini juga telah disiarkan live oleh 12 stasiun televisi.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Pemaparan Ahok Soal Alasan Tetap Tenang Dalam Debat Cagub DKI 2017 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY