Berita Terkini: Begini Pemaparan Ahok Soal Alasan Tetap Tenang Dalam Debat Cagub DKI 2017 !

0
511
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok
Copyright ©Kompas

Berita Terkini: Begini Pemaparan Ahok Soal Alasan Tetap Tenang Dalam Debat Cagub DKI 2017 !

Lensaremaja.com Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terlihat tetap tenang pada saat menjalani debat cagub DKI 2017, yang telah digerlar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat (13/1/17).

Ahok yang mengatakan kalau dirinya pada saat itu mencoba untuk memposisikan dirinya sebagai cagub, sehingga bukan calon petahana dalam debat cagub DKI 2017 yang telah diselenggarakan tersebut.

Ahok menceritakan, kalau banyak orang yang masih tidak percaya melihat dirinya yang tetap tenang pada saat debat cagub DKI 2017 berlangsung. Pada saat itu juga terlihat pasangan lainnya yang telah banyak memberikan serangan kepadanya.

“Saya ditanya sama banyak orang, kenapa bisa duduk tenang di antara orang yang ngomong akan-akan. Saya berpikir begini, saya ini Gubernur DKI loh sampe Oktober 2017, saya sudah kerja 4 tahun lebih dengan program yang jelas dan terukur,” kata Ahok menceritakan kondisi pada saat debat cagub DKI 2017 kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

“Kanan-kiri nyontek program saya, kok saya bisa terima-terima saja karena dalam debat saya mencoba mengosongkan diri saya yang gubernur, saya memposisikan sebagai calon gubernur. Jadi saya nggak merasa sudah mengerjakan semua,” lanjut Ahok.

Ahok juga telah menyatakan kalau pihaknya merasa kecewa dengan munculnya beberapa fitnah ketika masa kampanye Pilkada DKI 2017 berlangsung. Menurut Ahok, hal tersebut telah terjadi pada dua pesaingnya yang juga telah ikut dalam debat cagub DKI 2017 yang masih bingung cara menjual program meraka.

Alasannya, kata Ahok, semua progam yang telah dibuat oleh para pesainnya tersebut sudah dikerjakan semuanya oleh Ahok dan pasangannya, Djarot Saipul Hidayat, selema mereka telah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahok dan Djarot
copyright ©Kompas

“Kalau ada yang suka fitnah-fitnah, itu karena mereka mau jual program tapi bingung. Makanya kadang yang nggak-nggak mulu dibilangnya program Ahok-Djarot. Mereka bingung programnya sudah saya kerjain semua,” sindir Ahok.

Tidak hanya itu, Ahok juga telah meminta kepada para pendukunganya untuk merubah dirinya agar lebih santun. Dirinya mengatkan kalau sekarang ini dirinya sudah menjadi Basuki Tjahaja Purnama.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pendukungnya untuk selalui memaklumi adanya beberapa sindiran-sidiran yang telah bermuculan, “Saya kadang panas juga, makanya saya minta doa. Sekarang kan sudah Ahok versi baru. Ahok sekarang kan sudah Basuki Tjahaja Purnama, orang Jawa yang santun banget,” canda Ahok.

“Tapi kadang-kadang ngeyel, masih banyak yang fitnah mulu. Makanya saya mesti menjelaskan. Kalau kadang-kadang masih nyindir kiri-kanan ya itu nggak bisa dihindarilah,” tuturnya.

baca juga :

Ornamen Hotel Alexis Jadi Perdebatan Sengit Di Media Sosial, Mirip Tulisan PKI?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY