Berita Terkini: Akhirnya KPK Tetapkan Mantan Dirut Garuda Jadi Tersangka !

0
111
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif
Copyright©MI

Berita Terkini: Akhirnya KPK Tetapkan Mantan Dirut Garuda Jadi Tersangka !

Lensaremaja.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah melakukan penetapan tersangka kepada Direktur Utama Garuda.  Tarkait hal tersebut juga telah dibernarkan oleh Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.

“Iya, akan ada konferensi pers,” ungkap Laode, Kamis (19/1/2017).

Akan tetepi pada saat ditanyai mengenai siapa yang telah ditetapkan menjadi tersangkan dari mantan Dirut Garuda ini, pihaknya masih enggan menyebutkan namanya terkait dengan penetapan tersangka itu.

Hal ini karena KPK yang masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus yang sudah menetapkan satu tersangka tersebut, pinyidik yang juga akan melakukan penggeledahan untuk mencari beberapa barang bukti.

“Kami belum mengonfirmasi nama-nama tertentu saat ini. Kegiatan penyidikan sedang berjalan sampai saat ini. Hari ini tim juga sedang melakukan penggeledahan,” jelas Jubir KPK Febri Diansyah, Kamis siang.

Sebelumnya, pihak dari penyidik juga sudah melakukan penyelidikan terkait dengan kasus yang menyeret mantan Dirut Garuda tersebut, dengan melakukan penggeledahan pada sebuah tempat yang berada di Jakarta pada Rabu (18/1/17) malam.

Febri Diansayah mengungkapkan, penggeledahan tersebut telah berlangsung di Jakarta, pihaknya yang masih belum mau mengungkapkan dimana tempat pengeledahan tersebut dilakukan oleh pihak penyidik KPK.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif
Copyright©tempo

Hal ini dilakukannya untuk kepentingan penyelidikan terkait dengan penetapan kepada mantan Dirut Garuda, pihaknya juga enggan mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan atas kasus apa yang telah terjadi.

“Penggeledahan di Jakarta untuk kasus baru, namun kami belum bisa pastikan, karena tim masih di lapangan,” ucap Febri.

Febri menambahkan, kalau penggeledahan yang tengah dilakukan oleh pihak penyidik KPK ini bukanlah operasi tangkap tangan (OTT), apa yang telah dilakukan ini adalah untuk memperbarui adanya kasus baru yang berubungan dengan penetapan kepada mantan Dirut Garuda tersebut.

“Ini berdasarkan penyelidikan, bukan operasi tangkap tangan. Karena ini kasus baru, perlu kami update sesegera mungkin,” Febri menandaskan.

Basarkan informasi data yang telah didapatkan, kemungkinan penggeledahan yang telah dilakukan penyidik KPK ini adalah terkait dengan penetapan tersangkan mantan Dirut Garuda dengan adanya kasus yang masih belum di paparkan oleh KPK.

baca juga :

Berita Terkini: KPK Akan Incar Tersangka Baru Demi Tuntaskan Kasus E KTP !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY