Awas, Ini 5 Gejala dan Faktor Penyebab Kanker Lidah Seperti yang Menyerang Andre Kurnia Farid!

    0
    38
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ilustrasi Kanker Serviks
    Copyright ©Ist

    Awas, Ini 5 Gejala dan Faktor Penyebab Kanker Lidah Seperti yang Menyerang Andre Kurnia Farid!

    Lensaremaja.com – Seorang cerita yang sangat viral di media sosial beberapa waktu ini. Carita ini bukin kita trenyuh lantaran sosok sang istri yang senantiasa menemani suami mengobati penyakit kaker lidah hingga meninggal dunia.

    BACA JUGA : Info Kesehatan: Waspada, Kanker Payudara Juga Bisa Menyerang Pria!

    Salah satu kisah ini bersumber dari pemilik akun bernama ReZy SeLvia DeWi pada Sabtu (5/8/17), dan sekarang ini sudah dibagikan ratusan ribu kali sejak pertama kali diposting. Pemilih akun meposting carita duka diri dan keluarganya pada saat memperingati 40 hari sang suami, Andre Kurnia Farid.

    Pada usianya yang masih 29 tahun, Andre menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/7/17) lalu. Hal itu terjadi selang satu minggu setelah hari perayaan ulang tahunnya. Pria ini meninggal pada usia yang memang masih muda.

    Pada awalnya, Andre merasakan sariawan berkepanjangan hingga bertambah parah dan dia telah positif terkena kanker lidah. Dikutib dari Alodokter.com, penyakit ini adalah jenis kanker yang telah mengelami pertumbuhan pada sel-sel lidah.

    Biasanya kebanyakan kanker lidah akan tubuh dan berkembang di belakang bagian sel-sel skuamosa yang berada di permukaan lidah. Sedangkan sel skuamosa sendiri memiliki bantuk datar atau pipih seperti halnya kulit yang telah melapisi permukaan mulut, laring, tenggorokan, hidung, dan tiroid.

    Rezy Selvia Dewi Dan Andre Kurnia Farid (1)
    Copyright ©Facebook/ReZy SeLvia DeWi

    Sehingga dengan itu, kanker lidah yang berawal dari sel ini disebut juga kanker yang terjadi pada sel skuamosa. Jika dilihat secara atonomi, ada dua bagian yang terdapat pada lidah manusia, ada bagian belakang yang berada di ternggorokan dan bagian depan yang terletak di dalam mulut.

    BACA JUGA : Wanita Wajib Tahu, Ini 5 Kebiasaan Penyebab Utama Penyakit Kanker Serviks!

    Penyakit ini dapat berkembang dari kedua bagian tersebut. Alkohol dan tembakau yang diduga kuat dapat menyebabkan adanya kemunculan penyakit ini, karena keduanya telah memiliki sifat karsinogenik atau mudah menyebabkan kanker.

    Berikut beberapa gejala-gejala yang mengindikasikan kankar lidah:

    1. Benjolan berwarna putih atau merah, benjolan dan sariawan yang tak kunjung sembuh.
    2. Mengalami sakit tenggorokan yang berkepanjangan.
    3. Rasa sakit dalam mulut yang tak kunjung membaik serta sakit saat menelan makanan.
    4. Rasa sakit pada telingan (jarang).
    5. Pendarahan tanpa sebab yang jelas pada lidah.

    BACA JUGA : Agar Tak Senasib Renita Sukardi, Ini Tips Terhindar dari Penyakit Kanker Payudara!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY