Agar Tak Senasib Renita Sukardi, Ini Tips Terhindar dari Penyakit Kanker Payudara!

    0
    1201
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ilustrasi Kanker
    Copyright ©Freewallpaper

    Agar Tak Senasib Renita Sukardi, Ini Tips Terhindar dari Penyakit Kanker Payudara!

    Lensaremaja.com – Pesinetro Renita Sukardi yang telah meninggal dunia pada Senin (10/4/17) pagi hari. Diketahui penyebab dari dia meninggal adalah karena memiliki penyakit kanker payudara yang dideritanya beberapa tahun belakangan ini.

    Memang diketahui kalau penyakit tersebut sangat ditakuti oleh semua orang. Terutama kepada kaum hawa. Ada jenis kanker yang telah mengintai kaum hawa, salah satunya adalah kanker payudara.

    Melakukan  pengobatan memang bukan menjadi solusi yang selalu tepat, hal ini karena banyak orang yang telah melakukan pengobatan namun tidak kunjung menyembuh dengan adanya penyakit tersebut.

    Salah satu solusi lain yang bijak adalah dengan mencegahnya timbulnya penyakit yang sangat mematikan tersebut. Dilansir dari laman YouTube Tips Sehat Dokter 24, bertikut beberapa cara mengindari penyakit kanker payudara.

    1. Batasi Minuma beralkohol

    Minuman beraakohol dikatahui sangat memiliki dampak buruk bagi kesehatan, dengan tidak meminum minuman beralkohol adalah langkah bijak untuk menghindari penyakit kanker payudara. Termasuk juga menghisap rokok dan asap rokok yang dapat memicu tumbuhnya kanker.

    1. Olahraga dengan teratur

    Lakukan olahraga 30 menit per harinya, hal ini dapat dilakukan setiap hari. Minimal telah dilakukan pada 2 hari sekali. Dengan cara ini akan membuat tubuh sehat dan terhindar dari penyakit apapun.

    Kanker Payudara
    Copyright ©net
    1. Batasi terapi hormone post menopause

    Selama menopause wanita telah mengalami tanda dangejala yang mengganggu. Dengan cara terapi hormon akan menringankan gajala tersebut. Namun hal tersebut dapat mengakibatkan kanker payudara.

    Sehingga anda dapat berkonsultasi dengan dokter, untuk menggunakan terapi tersebut dengan menggunakan dosis rendah, dan jangka waktu yang singkat.

    1. Barat badan ideal

    Berat badan yang tinggi dapat beresiko terkena penyakit, salah satunya adalah kanker payudara. Sehingg dengan itu menjaga berat badan agar tetap ideal adalah salah satu langkah yang bijak untuk terhindar dari penyakit.

    1. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

    Karena dalam buah dan sayuran telah mengandung zat anti kanker. Sayuran diantaranya adalah brokoli, kubis, kecambah, sawi, bayam, wortel, tomat, dan yang lain. Sedangkan pada buah yaitu jeruk, berry, dan cherry.

    1. Menyusui

    Untuk mencegah kanker payudara ternyata juga terdapat pada proses menyusui. Perempuan yang telah menyusui bayinya selama kurang lebih satu tahun maka juga termasuk dalam menghindari penyakit tersebut.

    1. Obat pencegah kanker atau operasi

    Kepada beberapa orang yang telah beresiko tinggi terkena kanker payudara dapat melakukan pencegahan dengan obay pencegah kanker  untuk meringankannya. Namun hal tersebut harus sesuai dengan anjuran dari dokter.

    baca juga :

    Berita Terkini: 13 Oktober Hari Ini Diperingati Dengan No Bra Day, Apasih Manfaatnya ?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY