Berita Terkini: Datangi Balai Kota, Massa Pendukung Ahok Mulai Aksi dengan Acungkan Mawar!

0
45
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
Copyright ©Kabarnerita

Berita Terkini: Datangi Balai Kota, Massa Pendukung Ahok Mulai Aksi dengan Acungkan Mawar!

Lensaremaja.com – Setelah adanya vonis yang telah dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang telah menjeratnya. Mulai banyak aksi yang telah digelar oleh para pendukung Ahok.

BACA JUGA : Mendagri Batal Polisikan Pendukung Ahok yang Dianggap Hina Jokowi, Ini Alasannya!

Salah satunya adalah aksi simpatik yang telah digelar didepan Balai Kota DKI Jakarta. Massa yang datang dalam aksi ini masing-masing telah membawa setangkai bunga mawar merah untuk. Kemudian pada saat aksi dilakukan, massa pedukung Ahok ini secara bersamaan telah mengacungkan bunga mawar tersebut keatas.

Diktuib dari Detik.com, massa pendukung Ahok yang sudah mulai berkumpul pada Sabtu (8/5/17) sekitar pada pukul 08.00 Wib, tempat berkumpul mereka di seberang Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Dan setelah itu, massa pendukung Ahok yang sudah berkumpul mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu wajib nasional Satu Nusa Satu Bangsa secara serentak dilokasi tersebut. Sembari bernyanyi, mereka telah mengacukan bunga mawar keatas.

Aksi Pendukung Ahok
Copyright ©Detik

Setelah selesai manyanyikan lagu Indonesia Raya dan yang lainnya, massa pendukung Ahok ini secara serentak mengucapkan Sumpah Pemuda. Orasi dalam aksi ini dilakukan secara bergantian, satu per satu massa yang telah mengungkapkan orasinya.

BACA JUGA : Beredar Foto Syukuran ‘Selamat Ahok Dipenjara’, Begini Reaksi Djarot dan Sandiaga Uno!

Kebanyak dari massa yang telah hadir dalam aksi yang telah digelar hari ini, mereka telah mengenakan pakaian berwarna hitam dan menggunakan atribut seperti papan, atribut itu digunakan untuk menuliskan beberapa tuntutan dalam aksi ini.

Dari pada yang telah dibawa para pendukung Ahok ini, diantaranya bertuliskan “Free Ahok” ada juga “Justice For Ahok”. Dalam aksi yang telah mereka lakukan ini, sesekali para pendukung Ahok tersebut menyelingi orasinya dengan ucapan takbir ‘Allahuakbar’.

Tuntutan yang utama dalam aksi yang telah digerlar ini adalah meminta keadilan hukum kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, atas kasus dugaan penistaan agama yang dikarenakan penyataan dalam pidatonya tersebut.

Dalam aksi dengan mengambil tajuk ‘Kebangkitan Silent Majority’ ini juga telahy dihadiri oleh beberapa aritis, mereka adalah Mongol Stres, Chiko Hakim, Yossi Project Pop. Dan para pendukung Ahok lainnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah Stasiun Gambir menuju Patung Kuda sedikit mengalami kemacetan. Hal itu terjadi karena sebagian besar dari massa yang telah memenuhi badan jalan.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kenaikan Jabatan 3 Hakim Sidang Kasus Ahok Patut Dicurigai, Ini Kata KY!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY