Berita Hari Ini: Demi Habib Rizieq, Alumni Aksi 212 Rela Biayai Komnas HAM ke Arab Saudi!

0
20
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
copyright©kumpulan biografi tokoh terkenal Indonesia

Berita Hari Ini: Demi Habib Rizieq, Alumni Aksi 212 Rela Biayai Komnas HAM ke Arab Saudi!

Lensaremaja.com – Ustaz Ansufri Idrus Sambo yang merupakan Presidium Alumni 212 telah meminta kepada Komnas HAM untuk melakukan pertemuan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, yang sekarang ini sedang berada di Arab Saudi.

BACA JUGA : Soal Habib Rizieq Minta Suaka ke Arab Saudi, Begini Tanggapan Pengacara!

Hal itu diminta karena sekarang ini Habib Rizieq masih belum dapat kembali ke Tanah Air untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan kriminnalisasi ulama. “Komnas HAM bisa mendatangi Habib ke Saudi (untuk dimintai keterangan),” ucapnya di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Jika hal itu tidak bisa dilakukan karena adanya kendala soal biaya. Presidium Alumni 212 siap untuk membiayai keberangkatan dari Komnas Ham ke Arab Saudi demi untuk melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq.

“Kami akan menyawer untuk membiayai Komnas HAM, ini perjuangan,” ujarnya.

Sedangkan pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, pihaknya akan melakukan pembahasan mengenai persoalan hukum di Arab Saudi, pemimpin FPI itu dan tim pengacaranya juga telah memiliki rencana untuk datang ke markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berada di Jenewa, Swiss. Pihaknya juga berencana untuk mengejak Komnas Ham ke Swiss.

“Kalau keburu dan visanya tidak masalah, dari Saudi mau ke Jenewa. Kalau misalnya agak kesulitan, ya kita balik ke Indonesia dulu ngurus visanya,” ucap Sugito.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Kompas.com

Pihaknya mengatakan, kedatangannya ini untuk melakukan pengaduan adanya dugaan kriminalisasi kepada Habib Rizieq kepada Lembaga HAM PBB. Hal itu karena pihaknya menyakini kalau dalam perkara dugaan p*rnografi yang melibatkan pemimpin FPI ini adalah rekayasa.

BACA JUGA : Ini Alasan Polisi Yakin Habib Rizieq Shihab Akan Penuhi Panggilan!

“Ya, mengenai masalah ketidakadilan hukum terkait proses hukum yang dihadapi Habib Rizieq. Intinya mengadu kriminalisasi ulama,” sambung Sugito.

Terkait dengan hal itu, salah satu Komisioner Kamnas Ham, Natalius Pigai mengatakan, pihaknya tidak bisa melakukan bahkan tidak mungkin untuk menerima adanya bantuan dari siapapun yang salah satunya dari Presidium Alumni 212.

“Jangan, haram hukumnya (menerima bantuan). Nanti predikat A kami (Komnas HAM) di dunia akan terjun bebas,” ujar Pigai.

Sedangkan untuk permintaan dari presidium alimni 212 untuk melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di Arab Saudi, Pigai mengungkapkan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan seluruh jajaran Komnas HAM.

“Nanti coba kami diskusikan terlebih dahulu bersama Komisioner-komisioner,” tuturnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Beredar Red Notice Interpol Atas Habib Rizieq, Begini Tanggapan Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY