Apa Sebenarnya yang Dilakukan Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci?

0
20
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok
Copyright ©goriau

Apa Sebenarnya yang Dilakukan Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci?

Lensaremaja.com – Habib Rizieq Shihab selaku Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) memastikan dirinya akan kembali lagi ke Indonesia. Akan tetapi, terkait dengan waktu kapan kepulangannya, dia mengatakan, kalau masish melihat situasi politik yang ada di Indonesia.

BACA JUGA : Tak Mau Pulang, Habib Rizieq Shihab Justru Ancam Revolusi Putih dari Arab Saudi!

“Habib bilang begini, (pulang ke Indonesia) bisa sebelum lebaran atau sesudah lebaran. Lihat situasi,” ucap Habi Rizieq melalui Sugito Atmo Prawiro selaku pengacaranya, Senin (22/5/17).

Menurut keterangan Habib Rizieq, seperti yang telah disampaikan oleh Sugito, dia akan kembali lagi ke Indonesia, namun hal itu tergantung dari sikap yang ditunjukkan kepolisian untuk penyelesaian proses hukum dalam kasus dugaan p*rnografi yang juga telah melibatkan Firza Husein.

“Kalau (polisi) objektivitasnnya tinggi, terus polisi tidak mendapatkan tekanan dari kekuatan politik, ya secepatnya pulang,” ungkapnya.

Hingga sekarang ini, pihaknya mengatakan kalau kondisi kliennya selama di Arab Saudi baik-baik saja. Dalam beberapa waktu ini, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh kliennya tersebut untuk mengahabiskan waktunya.

Habib Rizieq Shihab
Copyright©Widiynews.com

Menurut dia, Habib Rizieq telah memilih untuk menyibukkan diri dengan beribadah, juga membaca buku untuk mempersiapkan dalam mengahadapi ujian disertasi yang akan dijalaninya dalam beberapa waktu ini.

BACA JUGA : Berita Terkini: Dukung Habib Rizieq Shihab, Muncul Gerakan Tujuh Juta Status #KamiBersamaHRS!

“Prinsipnya di sana istirahat dan ibadah, dan membaca kitab dibandingkan waktu di Indonesia. Bisa meluangkan bersama keluarga istri dan anak-anaknya di sana,” tuturnya.

Status dari Habis Rizieq dalam kasus dugaan p*rnografi tersebut sebagai saksi. Dalam perkara ini, polisi sudah menetapkan satu tersangka, yaitu Firza Husein. Penetapan ini dilakukan berdasarkan beberapa barang bukti yang telah dipegang penyidik.

Pihak Polda Metro Jaya telah melakukan pemanggilan kepada beberapa saksi, yang salah satunya adalah Habib Rizieq. Namun dalam panggilan yang dulakukan kepada pemimpin FPI tersebut hingga sekarang ini tidak kunjung dipenuhi.

Pihak dari Habib Rizieq telah menolak untuk memenuhi panggilan tersebut dan memilih untuk tetap berada di luar negeri. Melihat hal ini, polisi sudah berencana akan melakukan penjemputan paksa kepadanya untuk yang terkhir kalinya, hal itu akan dilakukan jika tak kunjunga memenuhi panggilan sebagai saksi.

BACA JUGA : Usai Visa Arab Saudi Habis, Habib Rizieq Shihab Akan Bertolak ke Negara Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY