Terungkap, Habib Rizieq Shihab Akan Tetap Tinggal di Arab Saudi Sampai . . .

0
160
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Kompas.com

Terungkap, Habib Rizieq Shihab Akan Tetap Tinggal di Arab Saudi Sampai . . .

Lensaremaja.com – Terkait dengan adanya kabar kalau Pemimipin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah mendapatkan red notice dari Kepolisian Internasional (Interpol) , secara tegas telah dibantah oleh tim kuasa hukumnya.

BACA JUGA : Sebut Chat Vulgar Firza Husein dan Habib Rizieq Palsu, Ini Hasil Analisis Pakar Forensik Digital!

Menurut Kapitra Ampera selaku tim kuasa hukum Habib Rizieq, adanya screenshot yang telah beredar di media sosial beberapa waktu ini adalah hoax atau palsu. Terlebih pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan kepolisian terkait dengan hal itu. Dan telah dipastikan kalau tidak ada Red Notice yang dikeluarkan oleh Interpol kepada Imam Besar FPI tersebut.

“Jadi kami tegaskan sekali lagi, tidak ada Red Notices (dari) Interpol. Kami sudah komunikasi dengan kepolisian,” ungkap Kapitra pada saat di AQL Islamic Center, Tebet Jakarta Selatan, Selasa malam (23/5/17).

Kepitra menegaskan, jika dimedi sosial telah mucul adanya Red Notice kepada Habib Rizieq, maka hal tersebut adalah sebuah kebohongan. “Red Notices yang beredar Itu adalah berita bohong. Dan itu dapat dituntut pidana,” pungkasnya.

Rizieq Shihab
Copyright©PageNews.Co

Lanjutnya, sekarang ini pihak kepolisian yang masih akan tetap menunggu Habib Rizieq tersebut menyelesaikan umrah di Arab Saudi. Dan polisi juga tidak akan tergesa-gesa untuk melakukan penyelidikan kepada yang bersangkutan.

“Habib akan meneruskan i’tikaf sampai Ramadhan selesai. Info ini juga dapat dipahami oleh kepolisian,” tandasnya.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang, Polisi Minta Bantuan Pihak Keluarga!

Sebelumnya, polisi sudah melakukan pemanggilan kepada Habib Rizieq untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan p*rnografi berupa chat mesum yang melibatkan dirinya dan Firza Husein. Namun dari dua panggilan yang dikeluarkan dia tidak kunjung memenuhinya.

Hal itu terjadi dengan alasan kalau sekarang ini pemimpin FPI tersebut sedang berada diluar negeri. Untuk sekarang ini, dalam beberapa pemeriksan yang dilakukan kepada beberapa saksi lainnya dan saksi ahli, polisi telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka.

Meski begitu, polisi masih belum dapat mengungkap siapa orang yang telah menyebarkan konten yang bersikan chat mesum tersebut. Namun, untuk mengungkapkan polisi masih terus melakukan penyelidikan.

BACA JUGA : Tulis Status Berani Jujur, AA Gym Sindir Kasus Ahok dan Habib Rizieq?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY