Habib Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang, Polisi Minta Bantuan Pihak Keluarga!

0
26
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono
Copyright ©istimewa

Habib Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang, Polisi Minta Bantuan Pihak Keluarga!

Lensaremaja.com – Dikabarkan hingga sekarang ini kalau Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih berada di Arab Saudi. Padahal pihak polisi telah menunggunya untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan p*rnografi berupa pecakapan mesum yang telah melibatkan Firza Husein dan dirinya.

BACA JUGA : Tulis Status Berani Jujur, AA Gym Sindir Kasus Ahok dan Habib Rizieq?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sekarang ini pihaknya masih belum dapat melakukan tindakan banyak, pasalnya status Habib Rizieq dalam kasus ini masih menjadi saksi untuk dimintai keterangan.

Namun pihaknya memastikan kalau penyidik yang sudah memiliki cara tersendiri untuk menangani adanya perkara ini. Karena beberapa strategi masih akan dikoordinasikan untuk melakukan pemeriksaan kepada Habib Rizieq.

“Kami masih menunggu saja dari penyidik Ditreskrimsus nanti menentukan apa yang terbaik akan dilakukan. Apakah nanti kami akan menunggu pulang (atau menjemput),” ucap Argo pada saat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/17).

Untuk kelanjutan proses penyelidikan terkait dengan kasus p*rnografi berupa percakapan mesum itu, pihak kepolisian masih belum dapat memutuskan langkah untuk melakukan penjemputan kepada Habib Rizieq yang sekarang ini berada di Arab Saudi.

Rizieq Shihab
Copyright©foto terpopuler – Viva

Padahal sebelumnya, polisi sudah mengeluarkan surat perintah untuk penjemputan, hal itu dilakukan karena pemimpin FPI tersebut telah mangkir dalam dua panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

BACA JUGA : Ini Hasil Pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan Pengacara di Arab Saudi!

Meski demikian, Argo mengharapkan kalau Habib Rizieq akan kembali sendiri ke Tanah Air tanpa harus adanya penjemputan dari polisi. Bahkan ia juga sudah meminta kepada pihak keluarga dan beberapa orang terdekatnya untuk dapat membujuk yang bersangkut pulang dan menghadapi perkara yang telah menyeret namanya.

“Ya, kami berharap seperti itu ya (keluarga membujuk Rizieq agar pulang). Mudah-mudahan kooperatif,” tuturnya.

Sejauh ini pihak kepolisian sudah melakukan penetapan satu tersangka dalam kasus dugaan p*rnografi berupa percakapan mesum, yaitu Firza Husein. Sedangkan untuk pelaku penyebaran konten tersebut, polisi masih kesulitan untuk mengungkapnya.

BACA JUGA : Apa Sebenarnya yang Dilakukan Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY