Status FB Jadi Viral, Afi Nihaya Ungkap Keinginan Bertemu Presiden Jokowi!

0
205
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Afi Nihaya Faradisa.
Copyright ©Facebook

Status FB Jadi Viral, Afi Nihaya Ungkap Keinginan Bertemu Presiden Jokowi!

Lensaremaja.com – Asa Firda Inayah, merupakan sosok dibalik akun Facebook (FB) Afi Nihaya Faradisa yang beberapa waktu ini telah viral karan status yang dituliskannya sangat inspiratif. Gadis muda ini telah memiliki penilaian sendiri kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

BACA JUGA : Akun FB Sempat Diblokir, Status Afi Nihaya Faradisa Terlalu Kritis?

Afi Nihaya menilai, kalai Presiden Jokowi telah terkesan merakyat karena telah membagikan beberapa sepeda. “Ngasih sepeda itu cara yang paling sederhana. Dengan hal sekecil itu saja dia perhatian,” ujarnya pada saat di Kota Malang, Jumat (19/5/2017).

Tidak hanya itu, dia juga telah terkesan dengan cara yang dilakukan Jokowi menemui warga, yaitu dengan blusukan. Karena munurut Afi Nihaya selama ini belum ada Presiden Indonesia yang telah terbiasa melakukan blusukan.

“Beliau pemimpin pertama yang blusukan. Mendengar langsung keluh-kesah masyarakat,” kata dia.

Siswi kelas III SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuwangi itu meyankini kalau Jokowi telah memiliki jiwa merakyat yang telah tertanam pada dirinya. Karena menurutnya, blusukan yang dilakukan karena untuk pencitaan saja tidak akan berlangsung lama.

“Orang tidak akan tahan pencitraan selama hampir lima tahun,” ucap dia.

Karena kekagumannya dengan Jokowi, Afi Nihaya ini mengaku ingin bertemu dengan Presiden RI tersebut. Keinginannya itu bukan dilandaskan untuk mendapatkan sepeda, namun dia ingin mengungkapkan kegelisahannya mengenai dunia pendidikan sekarang ini yang perlu adanya pembenahan.

Afi Nihaya Faradisa
Copyright ©Kompas.com

“Di Indonesia ini lebih banyak anak yang pernah sekolah dari pada anak yang tidak pernah sekolah, tetapi lebih banyak orang yang gagal dari pada yang sukses,” pungkasnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: HMI Laporkan Akun FB yang Dituduh Nistakan Umat Islam!

Melihat Afi Nihaya yang aktif dalam media sosial tersebut, ayahnya Wahyudi (47) mengatakan, Afi adalah anak yang pendiam dan dia sering menghabiskan waktu luangnya di dalam kamar serta membaca buku.

Pada awalnya, dia sendiri tidak mengetahui kalau status yang telah dibuat oleh Afi Nihaya menjadi perbincangan banyak orang, dia baru mengetahui setelah banyak wartawan yang datang kerumahnya untuk mencari anaknya tersebut.

“Sempat kaget dan takut kalau ada apa-apa sama anak saya. Pas tahu apa yang dia tulis saya bangga sekali,” jelasnya.

Sebelum dikenal banyak orang, Wahyudi sebagai ayah merasa khawatir pada saat Afi Nihaya sering bermain ponsel sendiri di dalam kamarnya. Karena rasa kekhawatiran tersebut, dia juga pernah menyita ponsel anaknya itu selama 10 hari.

“Namanya orang tua pasti khawatir kalau anaknya terkena dampak negatif dari dunia maya. Takutnya pacaran atau apa gitu nanti kebablasan Sampai saya sita handphonenya,” tutur Wahyudi.

BACA JUGA : Tak Terima Video Hot Disebar Lewat FB, Wanita Paruh Baya Ini Lapor Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY