Berita Hari Ini: Lahir dari Keluarga NU, Ridwan Kamil Bakal Didukung PKB di Pilkada Jabar 2018?

0
543
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ridwan-kamil
Copyright ©islamedia

Berita Hari Ini: Lahir dari Keluarga NU, Ridwan Kamil Bakal Didukung PKB di Pilkada Jabar 2018?

Lensaremaja.com – Jelang Pilkada Jawa Barat 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memiliki beberapa deretan nama calon gubernur, beberapa nama tersebut telah dinilai partai kalau layak untuk diberikan dukungan dalam Pilkada Jabar.

Dari beberapa nama calon gubernur Jawa Barat tersebut, salah satunya diantaranya adalah Ridwan Kamil,  diketahui kalau Walo Kota Bandung tersebut merupakan keluarga dari Nahdliyin.

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan, kalau keluarga khususny kakek dari Ridwan Kamil yang merupakan Nahdliyin. Terlebih, kalau salah satu keluarga prianya yang sekarang ini memiliki pesantren Nahdlatul Ulama (NU).

Namun terkait dengan itu, pihaknya mengatakan, ada beberapa calon gubernur Jawa Barat yang lain masih banyak. Hal tersebut karena dilihat secara kultur masyarakat Jawa Barat yang kebanyakan adalah NU.

“Beberapa calon lain juga banyak. karena secara kultur masyarakat Jabar itu kebanyakan NU,” ungkap Abdul.

Untuk memberikan dukungan kepada para calon gubernur Jabar ini, tidak hanya Ridwan Kamil yang layak untuk didukung oleh PKB di Pilkada Jabar 2018 nantinya. Namun ada beberapa nama lainnya yang juga layak untuk didukung.

Salah satunya adalah Deddy Mizwar, adalah salah satu pilihan yang dilakukan oleh PKB, karena dinilai layak untuk didukung pada Pilkada Jabar yang akan belangsung tersebut. Namun terkait untuk memberikan dukungan ini masih belum diputuskan oleh pihak PKB.

ridwan-kamil
Copyright ©tempo

Akan tetapi, Abdul menegaskan, kalau partainya sekarang iniu masih akan melakukan mekanisme untuk memberikan dukungan kepada calon gubernur nantinya, apakah kepada Ridwan Kamil atau Deddy Mizwar atau ada beberapa calon lainnya.

Dia menilai, kalau partainya harus terlebih dahulu melakukan kajian dari beberapa sisi, seperti elektabilitas dan popularitas dari calon gubernur yang akan didukungnya nanti. Dan juga mengkaji kepada partai yang akan mengajak koalisi nanti.

“Semua kemungkinan masih terjadi. Tapi akan mengerucut 1-2 bulan kedepan,” tuturnya.

Pihaknya menyebutkan, kalau Ridwan Kamil sekarang ini memiliki potensi untuk didukung dalam Pilkada Jabar 2018 nanti, karena telah memiliki ideologi yang sama dengan PKB.

“Tetapi tetap belum bisa dikatakan hari ini final, itu tidak bisa,” kata Abdul.

baca juga :

Berita Hari Ini: Difitnah Penganut Syiah, Ridwan Kamil Laporkan Akun Sosmed Ine ke Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY