Berita Hari Ini: Difitnah Penganut Syiah, Ridwan Kamil Laporkan Akun Sosmed Ine ke Polisi!

0
706
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ridwan Kamil
Copyright ©swa

Berita Hari Ini: Difitnah Penganut Syiah, Ridwan Kamil Laporkan Akun Sosmed Ine ke Polisi!

Lensaremaja.comRidwan Kamil selaku Wali Kota Bandung sekarang ini memberikan tanggapan terkait dengan adanya kalimat fitnah yang telah disebarkan oleh satu satu akun Instagram dengan nama @detik.co, pihaknya menilai kalau hal tersebut berbau politis.

Pihaknya yang telah beranggapan, kalau hal itu terjadi setelah dirinya mendapatkan dukunga dari Partai Nasdem, yang akan beberikan dukungan pada saat dirinya maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.

“(Berbau politis) iya karena munculnya setelah deklarasi, sebelum deklarasi gak ada serangan-serangan,” ungkap Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (23/3/2017).

Sedangkan saat ini, Ridwan Kamil yang telah mengetahui hal tersebut, akan melakukan pengumpulan beberapa bukti bersama dengan timnya untuk membawa masalah ini kepada ranah hukum.

Akan tetapi, pihaknya yang masih belum dapat memastikan kapan laporan terkait dengan adanya fitnah tersebut kepada pihak kepolisian. Dia mengatakan kalau saat ini sedang dalam proses untuk melakukan laporan.

ridwan-kamil
Copyright ©papasemar

“Sedang diproses, belum dilaporkan karena sayanya sibuk, tapi sudah diinformasikan dibantu tim saya. Belum tahu (dilaporkan sekarang) tapi prosesnya sedang diproses. Menyiapkan tim untuk melaporkan fakta-faktanya,” katanya.

Ridwan Kamil menilai, kalau ujaran kebencian yang telah dilakukan di media sosial tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja. Ditambah, sekarang ini Kota Bandung yang sedang terus gencar memerangi informasi palsu atau isu hoax.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengatakan kalau dalam berita hoax ini dirinya yang telah menjadi korbannya, hal yang sama juga telah dialaminya beberapa kali dalam bentuk statement fo dan beberapa macam lainnya.

“Karena enggak bisa dibiarkan, apalagi (sudah deklarasi) Bandung Hantam Hoax. Saya jadi korban hoax sudah sering, 12 kali saya difitnah dalam bentuk foto statement, testimoni yang macam-macam. Sekarang istri saya kena juga,” tutur dia.

Sebelumnya diketahui, kalau Ridwan Kamil yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 nanti, sekarang ini dirinya yang sedang melakukan komunikasi dengan beberapa partai dukungan dalam Pilkada Jabar.

baca juga :

Siapakah Sosok yang Pantas Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY