Selain Ridwan Kamil, Inilah Deretan Nama Siap Berlaga di Pilkada Jabar 2018!

0
465
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi Pilkada
Copyrigth©jurnalbandung

Selain Ridwan Kamil, Inilah Deretan Nama Siap Berlaga di Pilkada Jabar 2018!

Lensaremaja.com – Delepan bulan lagi masayarakat Jawa Bawat yang akan melakukan pemilihan dalam Pilkada Jabar 2018. Ada beberapa deretan nama yang sudah menyatakan siap untuk maju dalam hajatan politik lima tahunan ini.

Dari semua calon yang akan maju dalam Pilkada Jabar ini nama mereka sudah tidak asing lagi. Hal ini lantaran mereka yang sudah memberikan kontribusinya di tengah kehidupan dari masyarakat. Namun ada beberapa nama yang masih belum mendeklarasikan untuk kesiapannya dalam Pilkada Jabar.

Sehingga dengan ini siapa saja calon dan bagaimana kesiapan yang sudah dilakukan untuk maju dalam Pilkada Jabar ini. Barikut adalah beberapa nama yang dikabarkan akan maju di Pilkada Jabar:

Ridwan Kamil

Sudah tidak asing lagi namanya, sosok Wali Kota Bandung ini yang sudah menyatakan kalau dirinya akan maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang, hal ini dilakukannya jika ada partai yang akan mengusungnya.

“Saya sih siap-siap aja karena kepemimpinan bisa di level mana saja,” ungkap Ridwan Kamil pada saat di Balai Kota Bandung, Senin (6/3/17).

Ridwan Kamil mengatakan, walau sekarang ini sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Jabar, akan tetapi dia enggan sesumbar, hal ini karena sekarang dia yang masih belum mendapatkan partai pendukung.

“Saya sih harus tahu diri dan tidak bisa ambil keputusan sepihak,” kata Ridwan Kamil yang disapa dengan Emil.

Pada saat ditanya terkait dengan partai mana saja yang akan dia dekati untuk persiapan dalam Pilkada Jabar ini. Ridwan Kamil menjawab, “Mana aja yang penting maslahat buat masyarakat,”

pilkada-2017
Copyright ©okezone.

Deddy Mizwar

Pernyataan kesiapan untuk maju dalam Pilkada Janbar ini juga telah diunggkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Dia yang mengaku cocok bila disandingkan dengan siapapun, termasuk juga dengan Ridwan Kamil.

“Iya, saya siap maju. Kalau ada yang dukung. Kalau saya mah sama siapa aja cocok. Cocok sama siapa yang mau bekerja. Dengan RK cocok,” ungkap Deddy pada saat di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Senin (29/2/16).

Istri Aher

Netty Prasetiyani yang merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang kerap disapa dengan Aher ini, rencananya juga akan maju dalam Pilkada Jabar. Hal ini dilakukan bukan untuk memperkokoh dinasti politik.

“Kalau tujuannya untuk memperpanjang dinasti, itu salah namanya,” kata Aher di Cirebon, Kamis ( 17/3/17).

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi yang meruapakan Ketua Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga telah dikabarkan akan menjadi kadidat dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti. Dalam kalangan internal partainya, dia yang telah dinilai sudah berhasil menjalankan visi pembangunan di Kabupaten Purwakarta, yang merupakan daerah yang telah dipimpinnya.

“Kalau bertanya soal Pilgub, harusnya ke masyarakat. Dilakan ditanya, inginnya pemimpin yang seperti apa. Saya mah orang desa, terlalu tinggi kalau ditanya siap, tidak siap,” ungkap Dedi Mulyadi di Purwakarta, Selasa (7/3/17)

baca juga :

Berita Terkini: Sebelum Maju Pilkada Jabar 2018, Ini yang Akan Dilakukan Ridwan Kamil untuk Bandung!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY