Siapakah Sosok yang Pantas Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018?

0
318
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ridwan Kamil
Copyright ©metrobali

Siapakah Sosok yang Pantas Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018?

Lensaremaja.com – Terkait dengan adanya Pilkada Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil yang telah menunjukkan kemantapannya untuk maju. Sehingga dengan ini, Wali Kota Bandung tersebut mencari sosok pendamping yang dinilainya cocok bersamanya.

“Kriterianya yang penting punya kepemimpinan dan punya elektabilitas juga, minimal jangan nol banget elektabilitasnya, tapi punya nilai kepemimpinan juga,” ungakapnya pada saat di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (20/3/2017).

Namun, pihaknya yang tetap menyerahkan hal tersebut kepada partai pendukung dalam Pilkada Jabar 2018. Hal ini sama dengan pada saat Ridwan Kamil yang telah maju dalam Pilkada Bandung 2013 lalu.

Pada saat itu dia juga telah dipilihkan oleh partai pendukungnya untuk menjadi pendampinnya, pada saat itu adalah PKS dan Partai Gerindra yang telah memilih Oded M Danial sebagai pendamping Ridwan Kamil.

“Tiap partai kan beda-beda, ada partai yang mintanya dari partai mereka, ada partai yang minta harus masuk anggota. Di 2013 kan sama, contoh 2013 saya maju dengan PKS, kan PKS yang minta wakilnya Pak Oded, jadi polanya beda-beda,” tuturnya.

Ridwan Kamil mengatakan, terkait dengan pasangannya untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang, akan mucul seiring berjalannya waktu dengan adanya nyatanya dukungan dari parpol lainnya. Sekarang ini parpol yang menyatakan dukungan adalah Nasdem.

ridwan-kamil
Copyright ©papasemar

Sehingga dengan ini, Ridwan Kamil sekarang ini masih lebih fokus dalam menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Bandung. Hal ini akan dilakukan sambil melakukan komunikasi dengan beberapa parpol lainnya.

Akan ada beberapa keputusan yang akan diambil dalam Pilkada Jabar mendatang, oleh karena itu Ridwan Kamil akan terus menjalin komunikasi dengan beberapa parpol untuk dukungannya maju dalam Pilkada Jabar 2018 tersebut.

“Kalau di H-1 pendaftaran ternyata dukungannya tidak genap ya sudah berarti ambil keputusan yang paling realistis dalam politik. Bola timing menyerahkan dukungan gak bisa ngatur, ya nunggu saja. Posisi hari ini mah kembali bekerja sambil berkomunikasi semaksimal mungkin sambil menunggu datangnya dukungan,” ucap Ridwan Kamil.

baca juga :

Selain Ridwan Kamil, Inilah Deretan Nama Siap Berlaga di Pilkada Jabar 2018!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY