Berita Terkini: Hanura Tetapkan Kriteria Cawapres Pendamping Jokowi Hari ini!

0
25
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Hanura
Copyright ©Liputan6

Berita Terkini: Hanura Tetapkan Kriteria Cawapres Pendamping Jokowi Hari ini!

Lensaremaja.com – Kriteria rekomendasi calon wakil presiden untuk Joko Widodo atau Jokowi dalam Pimilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah digondok oleh Partai Hanura. Terkait dengan hal itu masih akan dilakukan pembahasan dalam sidang komisi Rapimnas I Hanura di Kuta, Bali, Sabtu (5/8/17).

BACA JUGA : Begini Reaksi Jokowi Dapatkan Sokongan dari Hanura di Pilpres 2019

Sekretaris Steering Committee Rapimnas I Hanura, Fauzi Amro mengungkapkan, sekarang ini pihaknya masih belum dapat mengatakan siapa cawapres Jokowi, hanya kriteria saja yang akan dibicarakan.

“Tentang kriteria calon pendamping, nanti dibicarakan di komisi, hasilnya kami bawa di sidang pleno jam 4 dan di situ sebelum penutupan ada konpers,” ujar Fauzi.

Pada saat ditanya kemungkinan wacana Hanura akan mengusulkan ketua umum, Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai pendamping Jokowi, dia menegaskan, kalau Hanura hanya memutuskan kriterianya saja dan bukan namanya.

“Belum, kami sebut nama tapi akan rumuskan kriteria. Untuk nama belum. Insya Allah kriteria diputuskan setelah dibicarakan di komisi,” katanya.

Copyright ©Detik

Pihaknya mengatakan, saat ini masih banyak aspirasi dari bawah untuk sosok cawapres yang sesuai dengan kriteria. Akan tetapi, keputusan Hanura hanya tetap akan membicarakan terkait dengan kriteria saja.

“Kami ingin bicara kriteria dulu,” tutupnya.

BACA JUGA : Ini Reaksi Demokrat Soal Perindo Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019!

Sebelumnya, Partai Hanura telah menegaskan akan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk mancalonkan diri lagi dalam Pilpres 2019 mendatang. Dukungan ini telah disampaikan oleh partai politik ini pada saat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, bentuk dukungan itu kembali telah ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Dia menyampaikannya dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hanura, Jumat (4/8/17).

“Sikap DPD beserta seluruh daerah 34 provinsi menyatakan mencalonkan kembali Bapak Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024,” ujar Oesman Sapta di Kuta, Bali, Jumat.

Dirinya menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan seluruh DPD Hanura se-Indonesia, rapat itu dilakukan pada Kamis (3/8/17). Dari hasil rapat itu adalah penegasan dukungan kepada Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti.

BACA JUGA : Fadli Zon Prediksi Tujuan Perindo Dukung Jokowi Terkait Kasus Hary Tanoe!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY