Begini Reaksi Jokowi Dapatkan Sokongan dari Hanura di Pilpres 2019

0
15
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Pernyataan Jokowi Sebut Demokrasi di Indonesia Sudah Kebablasan!
Copyright©republika

Begini Reaksi Jokowi Dapatkan Sokongan dari Hanura di Pilpres 2019

Lensaremaja.com – Sejumlah partai politik telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mencalonkan diri lagi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Presiden mengatakan, kalau bentuk dukungan ini merupakan sebuah hak partai.

BACA JUGA : Ini Reaksi Demokrat Soal Perindo Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019!

Presiden mengaku, dirinya sekarang ini masih fokus dalam menjalankan program-program pemerintah untuk diselesaikan. Karena sekarang ini dia masih betugas untuk dapat menyelesaikan beberapa program tersebut.

“Setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun. Itu adalah hak partai,” ujar Jokowi setelah selesai membuka Rapimnas Hanura di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat, 4 Agustus 2017.

Dalam sambutan yang telah diberikan oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, dirinya menyampaikan kalau partainya akan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Dengan itu, Hanura akan terus menjaga komitmen dan konsistensi untuk tetap mendukung pemerintahan, serta membantu menjalankan beberapa program-program pemerintahan kepada masyakat.

“Wajib bagi Hanura untuk mengawal program pemerintahan Presiden Jokowi,” tutur Oesman.

Terkait dengan Pilpres 2019, ada beberapa dukungan yang telah diberikan partai politik kepada Jokowi. Salah satu partai politik yang telah menyatakan akan memberikan dukungan adalah Parti Perindo.

Jokowi
Copyright ©klikpenajam.com

Presiden mengatakan, bukan hanya dukungan dari partai yang merupakan hak, namun dukungan dari para individu juga merupakan sebuah hak masing-masing untuk memilih mana yang ingin mereka pilih.

BACA JUGA : Fadli Zon Prediksi Tujuan Perindo Dukung Jokowi Terkait Kasus Hary Tanoe!

Masyarakat memiliki hal menyampaikan pandangan dan menggunakan hak politik mereka untuk Pilpres nanti. “Misalnya wartawan juga mau dukung juga boleh, enggak apa-apa juga, hak individu-individu,” ujar Presiden.

Walau diketahui sudah ada beberapa partai politik yang menyatakan memberikan dukungan untuk kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2019, namun Jokowi mengatakan kalau dirinya masih berfokus menyelesaikan pekerjaan dan beberapa program yang masih dalam proses.

“Tugas fokus saya ke situ,” tuturnya.

Walau begitu, terkait dengan komitmen Hanura untuk selalu memberikan dukungan kepada program-program pemerintahan, mantan Wali Kota Solo telah menguncapkan rasa terimakasihnya.

“Terima kasih Hanura yang selalu mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah tanpa kami minta dan kami harapkan dukungan-dukungan terhadap program pemerintah semoga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Pesan Jokowi Agar Dana Desa Tidak Dikorupsi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY