Seakan Jadi Momok, Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran Kini Beneran Memakan Korban!

0
20
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sinta Devi
Copyright ©Istimewa

Seakan Jadi Momok, Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran Kini Beneran Memakan Korban!

Lensaremaja.com – Adanya pertanyaan kapan nikah, rupaya sekarang benar-bener manjadi hantu kepada beberapa remaja lajang, baik perempuan ataupun laki-laki. Di beberapa tempat, biasanya pertanyaan itu telah dilontarkan oleh saudara atau kerabat terdekat sebagai sebuah pembukaan suatu percakapan.

BACA JUGA : Inilah Kumpulan Meme Kocak ‘Kapan Kawin’ yang Ramai Jelang Lebaran 2017!

Pada awalnya mungkin adanya pertanyaan kapan nikah ini tidak mengganggu mereka yang tidak memiliki pacar. Akan tetapi, jika lama kelamaan terus di berikan pertanyaan yang sama, ternyata efek yang telah diakibatkan sungguh sangat mengejutkan, bahkan lebih yang kita bayangkan.

Salah satu orang yang tidak kunjung pulang karena adanya pertanyaan kapan nikah adalah Sinta Devi. Pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dia memutuskan untuk tidak pulang ke kampung halannya yang berada di Bengkulu.

Pada Kamis (22/6/17), dia telah menyampaikan kalau sekarang ini semua teman-temannya sudah menikah. Walau sudah setahun tidak pulang ke kampung halamannya, perempuan 22 tahun ini telah memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta pada Lebaran kali ini.

Sinta Devi.
Copyright ©

Yang sebenarnya, pertanyaan kapan nikah ini bukan ditanyakan oleh orang tuanya, namun telah dilontarkan oleh kerabat dekat dan jauhnya, seperti paman, bibi, sepupu, dan keluarga lainnya yang sudah menikah terlebih dahulu.

BACA JUGA : Mengenal Murai Macan, Tim Pencegah Macet Arus Mudik Lebaran 2017 di Banyuwangi!

Gadis yang kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Islam Sadra ini menilai, sebenarnya pertanyaan kapan nikah ini adalah sebagai bentuk perhatian saja, dengan tujuan yang baik dan bukan merupakan sebuah tekanan yang diberikan untuk segara mendapatkan pasangan atau jodoh.

“Pernikahan itu sesuatu yang kalau dilakukan harus dipikirkan benar-benar setiap detilnya, ” ucapnya.

Shinta mengaku kalau dirinya akan menikah setelah dia berhasil mencapai cita-citanya, yaitu minimal lulus S2 ujarnya. Dia mengharapkan untuk calon suaminya kelak bisa mengajaknya untuk melihat kedepan yang lebih baik, serta mengerti dan memahami dirinya.

Karena menurutnya, dia adalah orang yang memiliki tipe senang dengan adanya kesibukan di luar rumah. Mungkin pada Lebaran 2017 kali ini, saatnya untuk menyiapkan sebuah pertanyaan pembuka percakapan selain kapan nikah.

BACA JUGA : Begini Tanggapan Mendagri Soal Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY