Hari Raya Idul Fitri: 5 Makanan Ini Bisa Kamu Coba Saat Bosan dengan Menu Ketupat Lebaran!

    0
    16
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ketupat
    Copyright ©twimg.com

    Hari Raya Idul Fitri: 5 Makanan Ini Bisa Kamu Coba Saat Bosan dengan Menu Ketupat Lebaran!

    Lensaremaja.com – Pada saat Lebaran menjadi salah satu pelampian untuk menghabiskan waktu dengan makan. Namun kebanyakan sajian yang telah diberikan merupakan makanan berat seperti ketupat Lebaran, dan tidak habis hingga dalam kurun waktu 3 hari.

    Oleh karena itu, pastinya ada rasa bosan untuk menikmati hidangan yang sama seperti hari-hari sebelumnya. Oleh karena itu, perlu memburu beberapa kuliner yang dapat membuat nafsu makan kita bertambah. Berikut beberapa makanan yang dapat anda coba.

    Sate

    Sate
    Copyright ©indoindians.com

    Pada saat anda sudah bosan untuk makan ketupat Lebaran, makan tidak ada salahnya jika anda menikmati makanan sate yang benyak dijual disekitar kita. Ada banyak jenis sate yang telah dijual hingga sekarang ini, seperti sate klatak, sate Madura, Sate Padang, dan masih banyak lagi.

    Siomay

    Hidangan ringan ini dapat membuat acara makan anda menjadi semarak. Bagaimana tidak, setelah beberapa hari makan makanan ketupat Lebaran, mungkin anda akan tertarik dengan makanan yang berisikan siomay, kentang, sayuran, dengan dicampurkan sambal kacang yang memang ciri khasnya.

    Dengan adanya penambahan sambal kacang ini makana akan membuat siomay menjadi gurih dan siap untuk disantap. Sehingga dengan satu gigitan saja membuat kita semakin ingin memakannya lagi setelah bosan dengan makann ketupat Lebaran.

    Pempek

    Copyright ©inspirasinya-perempuan.blogspot.co.id

    Siapa yang tidak tertarik dengan sajian dari nikmatnya pempek goreng ditambah kilit krispi dan kuah cuko yang pedas? Kemungkinan makanan khas Padang ini akan menjadi buruan orang pada saat mereka sudah merasa bosa dengan makanan Lebaran.

    Batagor

    Makanan jajan yang paling pas untuk dirasakan pada saat kita sudah bosan dengan ketupat Lebaran. Apalagi dalam penyajiannya masih dalam kodisi hangat dicampur dengan kuah kacang. Garing da durihnya memang telah menjadi pilihan untuk makanan jajanan pada saat Lebaran.

    Bakso

    Bakso
    Copyright ©halhalal.com

    Setelah beberapa hari makan ketupat Lebaran, mungkin untuk anda yang mencari menu lain untuk makanan pada Lebaran, salah satu yang tepat adalah bakso. Sajiannya dengan kuah hangat, lembutnya mie, dan segarnya diging dalam bakso tersebut.

    Mie Ayam

    Mie ayam juga dapat menjadi menu pilihan makanan yang cocok jika anda sudah mulai bosan makan ketupat Lebaran. Dengan sajian irisan ayam yang besar, hingga bumbu gurihnya dan mie yang kenyal membuat nafsu makan kita akan bertambah.

     

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY