Belum Dapat Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran? Kamu Bisa Coba Lakukan Hal Ini!

    0
    430
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Tiket Kereta Api (PT KAI)
    Copyright ©Liputan6.com

    Belum Dapat Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran? Kamu Bisa Coba Lakukan Hal Ini!

    Lensaremaja.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang telah melakukan penjualan tiket kereta api tambahan lebaran, penjualan ini telah dibuka pada Minggu (16/4/17) mulai pukul 00.01 Wib. Namun, tiket tambahan tersebut telah habis terjual oleh para pemesan.

    Habisnya tiket kereta api tambahan untuk lebaran ini terlihat dari data penjualan tiket KA tambahan yang berada di Daerah Operasional 2 Bandung. Sehingga dengan itu, pemesan yang langsung melakukan pemesanan tiket ini telah dilakukan setelah dinyatakan dibuka.

    Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengungkapkan, tiket kereta api tambahan yang telah mulai dijual pada 16 April 2017 tersebut, adalah tiket KA tambahan dengan keberangkatan pada tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 6 Juli 2017.

    Dari hasil data penjualan tiket pada Minggu (16/4) siang, ketersediaan dari tiket tambahan yang sudah dijual oleh PT KAI yang telah diminati masyarakat, yaitu dalam keberangkatan H-1, H-2, H-3, dan H-4.

    “Kereta api favorit ini penjualannya rata-rata sudah di atas 90 persen,” kata Joni, Senin (17/4/).

    Pihaknya mengatakan, kalau pda H-1 , telah tersedia tempat duduk (TD) KA Lodaya kelas Bisnis dengan jumlah 32, sedangkan untuk kelas eksekutif ada 44 TD. Untuk H-2 KA Lodaya, TD yang telah tersisa untuk kelas bisnis sebanyak 15, sedangkan eksekutifnya sebanyak 32.

    kai
    Copyright ©tribunnews

    H-3 KA Lodaya sisa TD dengan kelas bisnis yang mencapai 27, dan untuk kelas eksekutif ada 26 TD. H-4 KA Lodaya, ada TD yang masih kosong dan belum ada pemasannya untuk kelas binis berjumlah 33, sedangkan untuk eksekutif berjumlah 166 TD.

    Dari data penjualan tiket kereta api untuk kelas ekonimi ini, juga telah menunjukkan animo dari masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik pada tahun ini.

    Untuk KA Kutojaya Selatan dengan rute Kiaracondong-Kutoarjo, telah tersedia H-1 sisa 17 TD, H-2 sisa 2 TD, H-3 sisa 4 TD, dan H-4 sisa 18 TD. Dan untuk tambahan Pasundan telah tercatat pada H-1 sisa 191 TD, H-2 sisa 217 TD, H-3 sisa 220 TD, dan H-4 sisa 216 TD.

    “Sebagai informasi, kapasitas tempat duduk yang disediakan setiap keberangkatan KA Lodaya tambahan sebanyak 456 tempat duduk, KA Pasundan tambahan 636 tempat duduk, dan KA Kutojaya Selatan sebanyak 636 tempat duduk,” ucap Joni.

    Untuk masyarakat yang masih belum mendapatkan tiket Kereta api tambahan untuk melakukan mudik kali ini, Joni menghimbau untuk sering kali melakukan pengecekan kepada website resmi PT KAI, aplikasi KAI Access, Contanct Center 121, atau melalui 26 channel eksternal (B2B) yang sudah melakukan kerja sama dengan PT KAI.

    baca juga :

    Berita Hari Ini: Begini 7 Cara Berburu Tiket Kereta Api Untuk Lebaran 2017 dari PT KAI!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY